Ronald Koeman Bongkar Agenda Terselubung untuk Serang Lionel Messi

Ronald Koeman Bongkar Agenda Terselubung untuk Serang Lionel Messi

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona,Ronald Koemanmembongkar adanya agenda terselubung untuk...

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona,Ronald Koeman, membongkar adanya agenda terselubung untuk menyerang Lionel Messi.

Lionel Messi baru-baru ini menjadi bahan perbincangan. Dikabarkan isu kontrak bayaran di Barcelona bocor. Laporan kontrak Messi dipublikasikan El Mundo.

Surat kabar Spanyol itu merilis nilai kesepakatan La Pulga di Barcelona, dalam rentang tahun 2017-2021.

Dalam laporannya, El Mundo menyebut Lionel Messi dibayar mencapai 555 juta euro lebih, atau sekitar Rp 9,4 triliun. Angka fantastis itu meliputi gaji per tahun, dan berbagai macam bonus-bonus penandatanganan kontrak baru hingga loyalitas.

El Mundo juga melaporkan bahwa Lionel Messi sampai saat ini sudah menerima 511 juta euro atau sekitar Rp 8,7 triliun dari kontrak tersebut. Nilai kontrak Lionel Messi di Barcelona juga disebut yang tertinggi dalam sejarah olahraga dunia.

Pihak Barcelona langsung memberi respons atas laporan tersebut. Klub tak membantah terkait keaslian kontrak, hanya menyesalkan mengapa hal demikian bisa terungkap ke publik.

Pelatih Azulgrana, Ronald Koeman bahkan mengecam pihak yang secara sengaja berusaha menyerang Messi dengan membocorkan kontrak tersebut.

"Jika Anda bagian dari sebuah klub, tentu harus mendukung dan menjaga privasi siapapun yang ada di klub. Seseorang yang sengaja membocorkan rahasia klub, lebih baik pergi saja. Ia tidak layak berada di Barcelona," ujar Ronald Koeman, seperti dikutip dari Marca.

"Hal yang muncul di media adalah perbuatan keji yang bertujuan menjatuhkan Lionel Messi," imbuh Koeman.

Isu sensasional tentang Lionel Messi untungnya tidak berimbas pada performa klub. Blaugrana terkini memenangi laga melawan Athletic Bilbao 2-1, Senin (01/02/21) dini hari WIB. Messi bahkan membuka keunggulan pertama Blaugrana lewat gol yang dicetak pada menit ke-20.