Real Madrid Siap Lepas Gareth Bale Gratis, Chelsea Senang Hati Menampung

Real Madrid Siap Lepas Gareth Bale Gratis, Chelsea Senang Hati Menampung

Terbaiknews - - Raksasa sepak bola LaLiga SpanyolReal Madridkabarnya bakal melepas striker merekaGareth...

- Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya bakal melepas striker mereka, Gareth Bale, secara gratis pada bursa transfer pemain musim panas 2020 dan beberapa klub Liga Inggris seperti Chelsea dengan senang hati menampungnya.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 lalu, Real Madrid memang selalu santer diisukan ingin mendepak Gareth Bale. Meski saat itu mereka dikabarkan sudah sepakat dengan salah satu klub asal China, kepindahan sang pemain justru batal.

Belum genap setahun kemudian, Los Blancos kembali dikabarkan ingin membuangnya pada musim panas 2020. Setelah dipikir masak-masak, mereka memang rugi besar dengan mempertahankan sang pemain, lantaran Bale punya upah 650 ribu poundsterling (sekitar Rp12 miliar) per pekan.

Ditambah lagi, striker asal Wales itu juga tak begitu tajam musim ini. Sehingga, tidak aneh bila Los Blancos akhirnya benar-benar sudah bulat keputusan untuk mendepaknya. Bahkan, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Team Talk, mereka berencana melepasnya secara gratis.

Jika rumor ini benar, Real Madrid benar-benar akan memutus kontrak Bale yang sebenarnya masih sampai 30 Juni 2022 jika berdasarkan situs Transfermarkt. Di sisi lain, beberapa raksasa Liga Inggris seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea, akan dengan senang hati menampungnya.

Khusus bagi Chelsea, klub yang berjuluk The Blues itu saat ini memang masih memiliki beberapa striker tangguh. Namun, satu striker mereka yang bernama Olivier Giroud tampaknya sudah tidak terlalu betah di Stamford Bridge. Hal ini dikarenakan ia jarang menjadi andalan sang pelatih, Frank Lampard.

Bahkan, Giroud dikabarkan bakal benar-benar angkat kaki dari Chelsea jika Lampard masih saja tidak memberikan kesempatan baginya untuk berkembang. Kepergian Giroud sendiri kemungkinan besar bakal menuju ke Inter Milan, yang konon benar-benar meminatinya.

Jika hal ini terjadi, tentu Chelsea butuh striker baru. Itulah alasan mereka pada akhirnya terus memantau perkembangan situasi Bale. Sehingga, jika isu Real Madrid akan melepaskannya secara gratis pada bursa transfer musim panas 2020 itu benar, Chelsea pasti tidak akan melewatkan kesempatan ini.

Gareth Bale sendiri telah memperkuat Real Madrid sejak 2013 lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut musim ini, ia hanya mampu mencetak tiga gol dan menyumbang dua assistdari total 18 pertandingan di semua kompetisi.