Rasio Tripoin Zidane Kalah dari Rafa Benitez, Alamat Dipecat Tengah Musim?

Rasio Tripoin Zidane Kalah dari Rafa Benitez, Alamat Dipecat Tengah Musim?

Terbaiknews - - Persentase kemenangan Zinedine Zidane di Real Madrid musim ini hanya 54 persen. Mengacu kepada...

- Persentase kemenangan Zinedine Zidane di Real Madrid musim ini hanya 54 persen. Mengacu kepada tren di abad 21, Zidane seharusnya sudah dipecat Real Madrid.

Sejak musim 2020-2021 bergulir pada September tahun lalu, rapor Zinedine Zidane kala membesut Real Madrid adalah 15 kemenangan, 5 imbang, dan 8 kekalahan di semua ajang.

Mengacu kepada rentetan hasil tersebut, rasio tripoin Zinedine Zidane cuma menyentuh 54 persen.

Persentase kemenangan sang pelatih asal Perancis tersebut lebih rendah dari mayoritas peracik strategi Real Madrid yang mendapat mandat pemecatan di tengah musim sejak era milenium.

Soal memecat pelatih, Real Madrid memang tergolong kejam. Memasuki abad ke-21, sejumlah pelatih pernah diberhentikan di tengah musim meski memiliki catatan persentase kemenangan yang tidak jelek-jelek amat.

Lebih Sering Cedera ketimbang Cetak Gol, Real Madrid Disarankan Jual Hazard

Santiago Solari contohnya. Ia dipersilakan angkat kaki kendati mencatat persentase kemenangan 69 persen dalam 32 laga bareng Real Madrid pada kurun Oktober 2018 sampai Maret 2019.

Nasib Solari mirip Rafael Benitez yang harus kehilangan pekerjaan di tengah-tengah perjalanan musim.

Rafa Benitez diminta mengemas barang-barangnya di Valdebebas, sentra latihan Real Madrid, meski mengantar tim 17 kali menang, 5 imbang, dan cuma tiga kali tersentuh kekalahan.

Rasio kemenangan Rafa Benitez selama mengarsiteki Real Madrid pada rentang Juni 2015 sampai Januari 2016 sebesar 68 persen.

Zidane sejauh ini masih tercatat sebagai pelatih Real Madrid. Cuma, menilik tren tadi, sang pelatih mesti segera memperbaiki perolehan hasil Sergio Ramos cs jika tak mau kehilangan pekerjaan di tengah musim.

Ahli Medis Sebut Satu Faktor yang Bikin Hazard Rentan Cedera