Musim Langka, Copa del Rey Tanpa 4 Raksasa Spanyol di Semifinal

Musim Langka, Copa del Rey Tanpa 4 Raksasa Spanyol di Semifinal

Terbaiknews - – Real Madrid dan Barcelona dipastikan tidak akan berlaga di semi-final Copa del Rey setelah...

– Real Madrid dan Barcelona dipastikan tidak akan berlaga di semi-final Copa del Rey setelah kedua klub tersebut harus angkat kaki lebih cepat setelah masing-masing dikalahkan oleh Athletic Bilbao dan Real Sociedad.

Sebelumnya Atletico Madrid harus rela tidak bisa melanjutkan perjalanan mereka di Copa del Rey setelah mereka dikalahkan oleh Cultural Leonesa, klub divisi bawah Spanyol. Sedangkan Valencia harus rela mengakhiri perjalanan mereka di Copa del Rey setelah mereka dihempaskan Granada untuk tampil di semi-final.

Format baru penyelanggaraan Copa del Rey musim ini yang tidak lagi memakai sistem kandang-tandang tetapi memakai sistem yang sekali main telah menghasilkan korban. Tak tanggung-tanggung, empat di antara begitu banyak korban tersebut adalah empat klub yang sukses mendominasi LaLiga Spanyol selama bertahun-tahun.

Kekalahan tersebut juga membuat semi-final Copa del Rey musim 2019/20 ini diisi oleh klub-klub semenjana. Bahkan salah satu klub yang berhasil menembus semi-final Copa del Rey tersebut berasal dari Divisi Segunda.

Hasil yang cukup membuat kaget, pasalnya selama beberapa tahun terakhir salah satu dari Madrid, Barcelona, Atletico, dan Valencia selalu berhasil tampil di laga semi-final Copa del Rey. Tercatat, tahun 2003 adalah tahun di mana raksasa LaLiga Spanyol ini tidak tampil di semi-final Copa del Rey.

Dan rekor ciamik tersebut harus ternoda. Tahun 2020 kemudian tercatat menjadi salah satu tahun di mana Copa del Rey menghasilkan kejutan-kejutan yang menyenangkan. Termasuk kegagalan keempat klub yang mendominasi LaLiga Spanyol itu tampil di semi-final.

Sociedad, Bilbao, Granada, dan Mirandes akan saling berebut satu tempat di babak final. Tampaknya ini adalah kesempatan Bilbao untuk bisa kembali menjadi kampiun Copa del Rey kembali setelah terakhir kali mereka memenangkan kompetisi ini pada musim 1983/84.