Lopetegui Sanjung Papu Gomez

Lopetegui Sanjung Papu Gomez

Terbaiknews - Alejandro 'Papu' Gomez telah melakoni debut bersama Sevilla di Copa del Rey.
Alejandro 'Papu' Gomez telah melakoni debut bersama Sevilla di Copa del Rey.

,SEVILLA -- Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui memberikan pujian kepada rekrutan anyar mereka, Alejandro 'Papu' Gomez setelah melakoni debut bersama Los Rojiblancos.

Papu Gomez memainkan pertandingan pertamanya sebagai pemain Sevilla saat bentrok melawan Almeria pada perempat final Copa del Rey 2020/2021 di Estadio Mediterraneo, Rabu (3/2) dini hari WIB.

"Itu debut yang positif. Saya pikir tidak mudah bermain setelah menghabiskan satu setengah bulan tanpa pertandingan resmi," kata Lopetegui menjelaskan, dilansir Football Italia, Rabu (3/2).

Pesepak bola asal Argentina bermain sejak menit pertama sebelum akhirnya digantikan oleh Suso Fernandez pada menit ke-60.

Lopetegui mengatakan Gomez telah bergabung dan berlatih bersama tim Primavera Sevilla selama sebulan. Ini yang membuat kondisi fisiknya dinilai sangat baik untuk memainkan pertandingan sejak menit awal.

Eks pelatih timnas Spanyol dan Real Madrid pun berharap, pengalaman Gomez dapat meningkatkan dan membantu para pemain muda Sevilla untuk terus berkembang menjadi lebih baik lagi.

"Dia telah menunjukkan dia merasa sangat baik, dan saya pikir pertandingan malam ini menarik. Gomez membantu kami saat berada di lapangan," sambung Lopetegui.

Penyerang sayap berusia 32 tahun didatangkan Sevilla pada bursa transfer musim dingin 2021 dari klub Italia Atalanta. Los Rojiblancos dilaporkan mengikat sang pemain dengan mahar 5,5 juta euro ditambah sejumlah bonus.

Bersama tim asal Andalusia, Gomez diikat kontrak sampai musim panas Juni 2024. Gomez memilih meninggalkan La Dea lantaran berselisih dengan pelatih Gian Piero Gasperini.