Lesatan Marvin Park, Dari Tranmere Rovers ke LaLiga Spanyol Bersama Real Madrid

Lesatan Marvin Park, Dari Tranmere Rovers ke LaLiga Spanyol Bersama Real Madrid

Terbaiknews - – Tiga tahun bermain di klub gurem InggrisTranmere RoversMarvin Park kini tampil di...

– Tiga tahun bermain di klub gurem Inggris, Tranmere Rovers, Marvin Park kini tampil di LaLiga bersama Real Madrid pada usia 20 tahun. Seperti apa kisahnya?

Perjalanan karier seorang pesepak bola profesional sering kali tak dapat diduga. Itulah yang terjadi pada wonderkid berusia 20 tahun, Marvin Park.

Delapan tahun setelah meninggalkan klub gurem Inggris Tranmere Rovers yang kini bermain di League Two alias kasta keempat sepak bola Inggris, sang gelandang muda kini telah berhasil tampil di LaLiga Spanyol bersama Real Madrid.

Lahir dari ayah berdarah Nigeria dan ibu berdarah Korea Selatan pada Juli 2000, Marvin Park mengawali perjalanan sepak bolanya dengan bergabung ke klub Sporting Ciutat de Palma di kota kelahirannya, Mallorca, pada usia enam tahun.

Urusan pekerjaan memaksa keluarga tersebut pindah ke Inggris pada 2009. Tinggal hanya 1,5 kilometer dari markas Tranmere Rovers, Marvin Park pun bergabung dengan klub berjuluk Superwhites itu.

Penampilan gemilangnya membuat Park sempat menarik perhatian Liverpool dan Manchester United. Namun, urusan keluarga membuatnya mendadak kembali ke Spanyol dan meninggalkan Tranmere Rovers tanpa sempat berpamitan.

Sekembalinya ke Spanyol, Park kembali bergabung dengan klub pertamanya, Ciutat de Palma. Namun, hanya satu tahun kemudian ia hengkang ke La Salle, sebelum kemudian pindah lagi ke Penya Arrabal.

Konsisten tampil gemilang bersama klub-klub tersebut, Real Madrid pun merekrutnya pada tahun 2016 ketika usianya 16 tahun, usai memenangi persaingan dengan Real Mallorca.

Setelah bermain untuk berbagai kelompok umur, Park kemudian menjadi andalan di tim U-19 Real Madrid dan menjadi sosok kunci kesuksesan mereka memenangi UEFA Youth League pada Agustus lalu.

Ketika itu, Park yang berposisi gelandang mencetak gol pembuka Real Madrid saat mengalahkan Inter Milan 3-0 di perempat final. Ia kemudian memberikan dua assist di semifinal dan satu assist lagi di final bagi tim asuhan Raul Gonzalez itu.