Legenda Barcelona, Xavi Hernandez Dinyatakan Positif Covid-19

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez Dinyatakan Positif Covid-19

Terbaiknews - Ilustrasi - Legenda BarcelonaXavi Hernandez Dinyatakan Positif Covid-19 

- Kabar kurang mengenakan datang dari salah satu Legenda Barcelona, Xavi Hernandez yang dinyatakan positif Covid-19.

Xavi Hernandez mengumukan dirinya terjangkit virus corona, pada Sabtu (25/7/2020) waktu setempat.

Ia mengkonfirmasi bahwa dirinya terjangkit virus corona melalui postingan akun instagram pribadinya @Xavi.

Terjangkitnya Xavi membuat dirinya harus absen menemani klub yang saat ini diasuhnya, Al Sadd, ketika bertanding melawan Al Khor pada minggu ini.

Usai dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, pria yang mengabdikan diri membela Barcelona selama 17 tahun itu akan menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari.

"Hari ini saya tidak akan bisa menemani Al Sadd ketika kompetisi resmi sepak bola kembali bergulir," tulis Xavi seperti dilansir BolaSport.com dari akun Instagram pribadinya.

"David Prats selaku salah satu staf Al Sadd akan menggantikan saya sebagai pelatih karena beberapa hari yang lalu, saya mengikuti tes swab dan dinyatakan positif terjangkit COVID-19."

"Untungnya, kondisi saya saat ini baik-baik saja, tetapi harus tetap mengikuti protokol dan akan melakukan isolasi mandiri sampai kondisi saya kembali pulih."

"Ketika sudah diperbolehkan, saya akan kembali bergabung dengan klub guna melakukan rutinitas sebagai pelatih dengan penuh semangat."

"Saya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak penyelenggara kompetisi sepak bola di Qatar yang menyediakan sarana deteksi virus corona."