Laporta Ungguli Font dalam Suara Dukungan

Laporta Ungguli Font dalam Suara Dukungan

Terbaiknews - Laporta menjadi kandidat pertama yang menyerahkan dokumen persyaratan pemilihan.
Laporta menjadi kandidat pertama yang menyerahkan dokumen persyaratan pemilihan.

,BARCELONA -- Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, telah menyertakan 10.257 tanda tangan sebagai bukti dukungan dan prasyarat untuk mengikuti pemilihan Presiden Barcelona. Tanda tangan dukungan Laporta ini jauh lebih besar dari pesaing terberatnya di kontestasi pemilihan orang nomor satu di klub asal Katalan tersebut, Victor Font.

Pada Senin (11/1) waktu setempat, Laporta menjadi kandidat pertama yang menyerahkan dokumen persyaratan untuk maju di pemilihan Presiden Barcelona 2021. Presiden Barcelona pada 2003 hingga 2010 itu mengantongi suara dukungan mencapai 10.257 tanda tangan anggota klub. Sementara pesaing terdekat Laporta, Victor Font, dikabarkan hanya mengumpilkan 4.710 tanda tangan anggota.

Selain tanda tangan dukungan minimal mencapai 2.257 tanda tangan anggota klub, kandidat Presiden Barcelona juga mesti menjamin dana sebesar 125 juta euro sebagai syarat untuk bisa maju ke pemilihan Presiden Barcelona. Setelah memenuhi persyaratan-persyaratan tersebut, semua kandidat terpilih akan melakukan kampanye selama delapan hari, tepatnya dari 15 Januari hingga 22 Januari mendatang.