Lama Diam Soal Perginya Suarez dari Barcelona, Koeman Buka Suara

Lama Diam Soal Perginya Suarez dari Barcelona, Koeman Buka Suara

Terbaiknews - - Kabar bahwa dirinya memiliki masalah dengan Luis Suarez pasca menjadi pelatih raksasa LaLiga...

- Kabar bahwa dirinya memiliki masalah dengan Luis Suarez pasca menjadi pelatih raksasa LaLiga Spanyol Barcelona, langsung dibantah oleh Ronald Koeman.

Menyusul puasa gelar di musim 2019/20, Barcelona langsung melakukan perubahan. Salah satunya dengan memecat Quique Setien dan digantikan Ronald Koeman.

Kedatangan Koeman pun langsung membawa perubahan signifikan di kubu Blaugrana. Para pemain yang sudah tua mulai tersingkir, tidak terkecuali Luis Suarez.

Ya, setelah mempersembahkan empat gelar LaLiga Spanyol dan satu trofi Liga Champions, Suarez hengkang dari Barcelona ke Atletico Madrid.

Kepergian Suarez itu pun menimbulkan aroma tidak sedap. Rumor mengatakan bahwa Suarez secara gamblang diusir oleh Koeman, karena tidak masuk dalam skema permainan rancangannya.

Lionel Messi melalui akun Instagramnya bahkan mengkritik Barcelona yang ia anggap telah memperlakukan sahabatnya tersebut dengan tidak hormat, padahal sudah berkontribusi banyak dalam prestasi Blaugrana.

Tak ingin terus dijadikan kambing hitam, Koeman pun akhirnya angkat bicara soal kepindahan Suarez dari Barcelona ke Atletico Madrid. Menurut mantan pelatih Timnas Belanda, ia hanya berusaha jujur dan tidak ingin memberi harapan palsu pada Suarez.

"Untuk kasus Suarez, memang sulit baginya untuk rutin tampil dan saya jujur mengatakan itu langsung kepadanya. Dia sulit menerimanya, tapi saya pribadi merasa tidak pernah memiliki masalah dengannya," ujar Koeman dilansir NOS.

"Suarez berlatih normal dan baik hingga akhirnya memutuskan untuk hengkang. Saat itu saya katakan bahwa seandainya di tinggal, ia akan tetap jadi bagian dari tim dan punya kesempatan membuktikan saya salah. Jadi dia sebenarnya bisa saja memilih bertahan," tambah Koeman menjelaskan.

"Saya pribadi senang dengan Suarez, tapi klub menilai perlu ada pembaharuan. Bisa Anda lihat, kami kini punya Ansu Fati, Pedri, dan banyak pemain muda lain yang merupakan masa depan Barcelona," pungkas pelatih yang juga pernah memperkuat Barcelona sebagai pemain itu.

Sekedar informasi, meskipun kini tak lagi menjadi bagian Barcelona, performa Luis Suarez sebagai penyerang masih belum pudar.

Bermain tiga kali bersama Atletico Madrid di LaLiga Spanyol 2020/21, pemain asal Uruguay itu sudah dua kali membuat kiper lawan memungut bola dari gawang sendiri