Kontrak Messi Tinggal Setahun, Barcelona Malah Prioritaskan Pemain Lain

Kontrak Messi Tinggal Setahun, Barcelona Malah Prioritaskan Pemain Lain

Terbaiknews - – Meski kontrak megabintang Lionel Messi tinggal tersisa satu tahunmanajemen Barcelona...

– Meski kontrak megabintang Lionel Messi tinggal tersisa satu tahun, manajemen Barcelona malah memilih memprioritaskan perpanjangan kontrak Marc-Andre ter Stegen.

Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, membuat keputusan menarik terkait situasi kontrak para pemainnya. Di saat kontrak Lionel Messi di Camp Nou tinggal tersisa satu tahun lagi, Blaugrana justru memilih untuk memprioritaskan perpanjangan kontrak pemain lain.

Dilansir Football Espana, prioritas utama Barcelona saat ini adalah memperpanjang kontrak penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen. Menariknya, kontrak ter Stegen sendiri sebenarnya baru berakhir pada Juni 2022, atau setahun setelah Messi.

Lebih lanjut disebut bahwa negosiasi kontrak baru untuk sang penjaga gawang sebenarnya sudah dimulai beberapa waktu lalu. Namun, kondisi keuangan Barcelona yang dalam tanda tanya akibat dampak pandemi corona, membuat pembicaraan tersebut berhenti di tengah jalan.

Meski demikian, Barcelona kini berupaya mempercepat pembicaraan antara kedua belah pihak dan menjadikan perpanjangan kontrak ter Stegen sebagai prioritas mereka.

Hal ini dilakukan sebagai upaya kubu tim LaLiga Spanyol itu untuk menangkal kepergian sang penjaga gawang asal Jerman itu. Pasalnya, belakangan ini ter Stegen disebut menjadi incaran Chelsea yang membutuhkan kiper baru untuk musim depan.

The Blues siap memanfaatkan situasi kontrak ter Stegen yang tersisa dua tahun untuk memboyongnya ke Stamford Bridge. Manajer Frank Lampard bahkan disebut siap melepaskan kiper Kepa Arrizabalaga ke Camp Nou untuk memudahkan negosiasi.

Marc-Andre ter Stegen sendiri memang telah menjelma menjadi sosok kunci di skuat Barcelona, sejak didatangkan dari Borussia Monchengladbach pada 2014 lalu. Sepanjang kariernya bersama raksasa LaLiga Spanyol itu, ia sudah tampil 234 kali dan mencatatkan 100 cleansheet.

Barcelona yang tidak ingin kehilangan kiper andalannya ini pun memilih memastikan masa depan ter Stegen lebih dulu, sebelum kemudian memikirkan masalah lain termasuk kontrak Lionel Messi yang tinggal tersisa setahun

Lionel Messi sendiri belakangan ini santer disebut akan bergabung dengan Inter Milan begitu kontraknya di Barcelona berakhir. Kabar ini bahkan semakin menguat setelah ayah sang megabintang diketahui baru saja membeli rumah di Milan.