Koeman Pasrah Jika Suarez Tetap Bertahan di Barcelona

Koeman Pasrah Jika Suarez Tetap Bertahan di Barcelona

Terbaiknews - NamunKoeman menegaskan Suarez tidak akan mendapatkan perlakuan istimewa.
Namun, Koeman menegaskan Suarez tidak akan mendapatkan perlakuan istimewa.

, BARCELONA -- Salah satu langkah pertama Ronald Koeman usai resmi menjabat sebagai pelatih Barcelona adalah menghubungi sejumlah pemain yang dinilai tidak akan masuk dalam skema permainan yang bakal diusungnya. Salah satu pemain tersebut adalah striker asal Uruguay, Luis Suarez.
Lewat sambungan telepon, Koeman kabarnya sempat meminta Suarez mencari klub baru pada bursa transfer musim panas kali ini, meski kontraknya bersama La Blaugrana masih tersisa satu tahun lagi. Juventus sempat santer disebut-sebut menjadi pelabuhan baru penyerang berjuluk el Pistolero tersebut.
Namun, peluang kepindahan Suarez ke I Bianconeri semakin tipis lantaran Suarez baru bisa mendapatkan paspor Italia paling lambat akhir Oktober atau telah lewat dari batas waktu bursa transfer musim panas kali ini. Suarez membutuhkan paspor Italia agar tidak disertakan dalam skuat Juventus sebagai pemain non-Uni Eropa (EU).
Kondisi ini membuat Si Nyonya Tua mulai mundur teratur dalam upaya perekrutan striker berusia 33 tahun tersebut. I Bianconeri pun disebut-sebut telah menyiapkan opsi lain, termasuk dengan kembali mendapatkan penyerang AS Roma, Edin Dzeko.
Koeman mengaku terus memantau situasi dan perkembangan rencana kepindahan penyerang berjuluk El Pistolero tersebut.

""Saya telah berbicara dengannya soal masa depannya di tim ini. Kami masih terus menunggu dan melihat situasi, apakah dia bisa hengkang atau tidak pada bursa transfer musim panas kali ini. Hingga saat ini, kami belum tahu apakah dia akan bertahan atau hengkang,"" ujar Koeman seperti dilansir Marca, Kamis (17/9).

Koeman Pasrah Jika Suarez Tetap Bertahan di Barcelona
Luis Suarez - (EPA-EFE/Alejandro Garcia)


Kendati begitu, Koeman menyebut, Barcelona akan menghormati semua klausul kontrak Suarez, termasuk dengan kemungkinan buat dirinya bertahan di Barcelona. Pun dengan negosiasi soal sisa gaji yang diminta mantan penyerang Ajax Amserdam itu, apabila nantinya menemukan klub baru pada bursa transfer musim panas kali ini.
Namun, Koeman menegaskan, apabila nantinya Suarez tetap berada di skuat Barcelona, maka pemain yang berada di peringkat ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona itu tidak akan mendapatkan perlakuan istimewa.
""Kami menghormati semua kontrak yang ada. Akhirnya, jika nanti dia tidak menemukan klub yang sesuai dan bertahan, maka dia akan mendapatkan perlakuan yang sama seperti pemain lainnya di tim ini,"" ujar mantan pelatih timnas Belanda tersebut.
Dalam dua kesempatan laga uji coba Barcelona, termasuk saat menghadapi Girona, Rabu (16/9) waktu setempat, Suarez memang sudah tidak disertakan dalam tim utama Blaugrana. Kendati demikian, Suarez masih terlihat berlatih bersama rekan-rekan setimnya di Barcelona.