Koeman Kagum dengan Mentalitas Barcelona Saat Redam Granada

Koeman Kagum dengan Mentalitas Barcelona Saat Redam Granada

Terbaiknews - Menurut KoemanBarca saat ini berada di jalur yang diinginkan semua orang.
Menurut Koeman, Barca saat ini berada di jalur yang diinginkan semua orang.

, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman kagum dengan para pemainnya usai memetik kemenangan 5-3 di perempat final Copa del Rey di kandang Granada, Kamis (4/2) dini hari WIB. Koeman senang dengan pertarungan yang ditunjukkan timnya yang bangkit dari ketertinggalan 0-2 setelah 87 menit untuk menang 5-3 lewat perpanjangan waktu.
"Saya sangat senang dengan karakter yang kami tunjukkan," kata Koeman dikutip dari Tribal Football, Kamis (4/2). "Itu terlihat di ruang ganti setelah pertandingan, dan itu adalah cerminan dari seberapa baik kami melakukannya."
Menurut Koeman, Barca saat ini berada di jalur yang diinginkan semua orang. Koeman hampir tidak percaya dengan apa yang ia tonton. Pria asal Belanda itu kagum dengan apa yang dilihatnya.
"Luar biasa, sepak bola yang luar biasa. Saya pikir kami melakukannya dengan baik," jelas Koeman. "Kami memiliki peluang lebih awal, tetapi tim berusaha keras. Perpanjangan waktu sangat luar biasa. Ini menunjukkan mentalitas tim ini. Luar biasa."
Pelatih asal Belanda itu terus memuji pola pikir para pemainnya karena mampu bertahan meskipun hal-hal tidak selalu berjalan sesuai keinginan pada malam itu. Ia mengaku sempat berpikir sepertinya tim akan kalah.
"Hal yang paling menonjol adalah mentalitas tim," tambah Koeman. "Kami tidak berhenti mencoba. Kami tahu kami tidak terlalu beruntung, kami memiliki peluang yang tidak masuk. Membentur gawang atau tiang gawang."
Antoine Griezmann menjadi bintang pada malam itu. Koeman memberikan pujian khusus untuk penyerang Prancisnya. "Dia selalu bekerja keras untuk mengubah banyak hal agar lebih beruntung. Itu penting baginya. Dengan dia bermain seperti ini, kami bahkan lebih berbahaya," tegasnya.