Koeman: Bersama Messi, Barcelona Jauh Lebih Efektif

Koeman: Bersama Messi, Barcelona Jauh Lebih Efektif

Terbaiknews - Koeman punya alasan kuat memainkan Lionel Messi dari bangku cadangan.
Koeman punya alasan kuat memainkan Lionel Messi dari bangku cadangan.

, SEVILLA -- Barcelona melanjutkan tren positif pada ajang La Liga Spanyol musim 2020/2021. Armada El Barca baru saja menundukkan tuan rumah Real Betis, 3-2 di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Senin (8/2) dini hari WIB.
Pada menit ke-38, kubu tamu tertinggal 0-1. Adalah Borja Iglesias yang mampu menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen.
Skor 1-0 untuk Betis bertahan hingga babak pertama berakhir. Tampak pelatih Blaugrana, Ronald Koeman masih menyimpan Lionel Messi di bangku cadangan.
Barulah pada menit ke-57, Koeman memasukkan Messi. La Pulga langsung membuat perubahan.
Dua menit berselang, bintang asal Argentina ini menyamakan kedudukan. Setelahnya kedua tim terlibat aksi saling serang hingga duel usai.
Selepas pertandingan, Koeman tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Secara khusus ia mengomentari dampak dari kehadiran Messi pada laga ini.
"Bersama Messi, Barcelona menjadi tim yang lebih baik. Jauh lebih efektif," kata juru taktik berkebangsaan Belanda, dikutip dari Marca.
Bukan kejadian langka. Koeman menilai La Pulga sudah melakukan aksi seperti di Benito Villamarin selama bertahun-tahun.
Pertanyaannya, mengapa sang entrenador tidak menurunkan kapten Barca sejak menit pertama? Jelas, Koeman punya alasan kuat, mendasari keputusannya. "Kami melakukan rotasi untuk beberapa pemain yang telah banyak tampil," ujarnya.
Apapun itu, Barcelona dalam tren positif. Sepanjang 2021, El Barca hanya sekali kalah dalam 11 pertandingan. Sisanya klub raksasa Katalan mengoleksi 10 kemenangan.
Itu hitungannya dari berbagai kompetisi. Khusus di La Liga, Messi dan rekan-rekan baru saja meraih poin penuh dalam enam partai terakhir.

Berita dengan kategori