Klasemen LaLiga Spanyol: Bukan Madrid atau Barcelona, Tim Kuda Hitam Bikin Kejutan

Klasemen LaLiga Spanyol: Bukan Madrid atau Barcelona, Tim Kuda Hitam Bikin Kejutan

Terbaiknews - - Barcelona dan Real Madrid kerap langganan tempat teratas di klasementak menjami LaLiga Spanyol...

- Barcelona dan Real Madrid kerap langganan tempat teratas di klasemen, tak menjami LaLiga Spanyol 2020-2021 berakhir sama. Terbukti, dua tim bertabur bintang itu kalah dari klub yang layak jadi kuda hitam.

Tak bisa dipungkiri lagi, kualitas dari Barcelona jauh dari kata ideal ketika hanya mampu raih 11 poin dari delapan pertandingan liga. Tak cuma ulangi masa kelam 25 tahun silam atas performa menyedihkan, mereka kini hanya mampu bertengger di peringkat 12.

Menyandang status tim medioker, skuat besutan Ronald Koeman alami nasib apes ketika harus berduel kontra Atletico Madrid. Ya, alih-alih Lionel Messi selamatkan wajah mereka, Marc-Andre ter Stegen si kiper justru jadi biang kerok kekalahan 0-1.

Nasib dari rival El Barca, Real Madrid jauh lebih beruntung usai bermain imbang 1-1 lawan Villarreal. Cukup menyedihkan melihat tim sang juara bertahan LaLiga Spanyol kini hanya bisa bertengger empa klasemen sementara usai hanya mengoleksi 17 poin saja.

Ketika dua klub yang selalu menyita perhatian ini tak lagi punya kuasa, lantas siapa yang dominan? Tanpa diduga, Real Sociedad mampu raih posisi tertinggi dengan rincian tujuh kali menang, dua kali seri, dan hanya sekali kalah. Torehan poin mereka bahkan sudah 23.

Cukup mengejutkan mengingat, tim besutan Imanol Alguacil ini tak punya bintang-bintang mewah selayaknya duo Madrid mapupun pemain jempolan di Barcelona. Akankah mereka juara setelah terakhir kali cicipi trofi di musim 1981-1982? Mungkin saja.

Selain Real Sociedad yang merusak tatanan kekuasaan Barcelona dan Real Madrid, ada Atletico Madrid selaku peraih posisi kedua klasemen LaLiga Spanyol. Disusul oleh Villarreal pada peringkat tiga, dan tim promosi Cadiz pada peringkat lima.

Berikut klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020-2021 memasuki pekan kesepuluh.

© Whoscored
Klasemen LaLiga Spanyol: Bukan Madrid atau Barcelona, Tim Kuda Hitam Bikin KejutanKlasemen Liga Spanyol, Senin (23/11/20).