Janji Simeone Berikan Debut Buat Suarez

Janji Simeone Berikan Debut Buat Suarez

Terbaiknews - Pertandingan akan digelar pukul 21.00 WIB.
Pertandingan akan digelar pukul 21.00 WIB.

,MADRID -- Atletico Madrid akan memulai kiprahnya di La Liga musim ini saat menjamu Granada di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (27/9) malam WIB. Di laga ini pula, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, siap memberikan kesempatan kepada Luis Suarez untuk melakoni partai debutnya bersama Los Rojiblancos.

Sempat digadang-gadang bakal direkrut Juventus usai sepakat mengakhiri kontrak bersama Barcelona, striker asal Uruguay itu akhirnya berlabuh di Atletico Madrid. Eks penyerang Liverpool itu direkrut Atletico dengan status free transfer dan diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun pada pertengahan pekan ini.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tidak mau membuang waktu untuk bisa segera menurunkan striker berusia 33 tahun tersebut. Menurut pelatih asal Argentina itu, Suarez telah berlatih bersama tim utama Atletico dan terlihat cukup siap untuk diturunkan di laga kontra Granada. Namun, Simeone masih belum bisa memastikan apakah penyerang yang diplot menggantikan Alvaro Morata itu akan menempati satu tempat di posisi starting line-up Atletico di laga tersebut.

""Dia sudah berlatih bersama kami sejak Jumat (waktu setempat). Dia berlatih dengan baik dan cukup antusias. Tentu saja, dia akan kami sertakan di skuat kami di laga kontra Granada. Namun, belum diputuskan apakah dia akan tampil sebagai starter atau sebagai pemain pengganti pada babak kedua,"" tutur Simeone seperti dilansir Marca, Ahad (27/9).

Pelatih berjuluk El Cholo itu optimistis, kedatangan Suarez bisa meningkatkan performa lini serang timnya. Suarez, tutur Simeone, tidak hanya menghadirkan kompetisi yang sehat antara striker di tim utama, tapi juga menambahkan ketajaman lini serang Atletico. ""Sekarang, kami berharap, dia bisa mengulangi catatan historisnya saat bersama Barcelona,"" kata Simeone.

Di Barcelona, Suarez memang telah menorehkan tinta emas dalam sejarah klub. Suarez tercatat menempati peringkat ketiga dalam daftar top skorer sepanjang masa Blaugrana, dengan torehan 198 gol dari 283 pertandingan di semua ajang selama enam musim memperkuat Barca. Suarez pun memiliki peluang membuka catatan golnya buat El Atleti di laga kontra Granada.