Hancurkan Barcelona Bikin Atletico Madrid Pecahkan Rekor Gila LaLiga

Hancurkan Barcelona Bikin Atletico Madrid Pecahkan Rekor Gila LaLiga

Terbaiknews - - Nasib malang harus diterima oleh Barcelona yang tak berdaya lawan Atletico Madrid di pertandingan...

- Nasib malang harus diterima oleh Barcelona yang tak berdaya lawan Atletico Madrid di pertandingan LaLiga Spanyol lanjutan, Minggu (22/11/20). Skuat Diego Simeone pun berhasil pecahkan rekor gila.

Berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, skuat besutan Ronald Koeman harus rela kalah tipis dengan skor 0-1. Menyedihkannya lagi, kekalahan ini ternyata disebabkan oleh blunder pemain mereka sendiri, Mar-Andre ter Stegen.

Barcelona sejatinya diunggulkan pada pertandingan kali ini selepas mantan pemain mereka, Luis Suarez absen dari kubu tuan rumah gara-gara positif terinfeksi Corona. Namun kenyataannya berbeda, terbukti 12 menit laga Marcos Llorente hampir buat mereka kebobolan.

Kapten Blaugrana, Lionel Messi sejatinya sempat berikan umpan-umpan indah kepada rekan setimnya, hanya saja Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann seolah-olah urung bisa menyamai pola permainannya. Ketika injury time, Atletico Madrid pun buka keunggulan.

Serangkaian serangan apik dipandu Angel Correa sekaligus manfaatkan dosa kiper Blaugrana, Ter Stegen buat Yannick Carrasco cetak gol perdana. Cukup menang dengan satu gol saja berhasil membuat Los Rojiblancos cetak sejarah baru di LaLiga Spanyol.

Ya, seperti dikutip dari Bellingham Herald, ini merupakan kemenangan perdana Atletico setelah menunggu 10 tahun lamanya. Terakhir mereka menang 2-1 di Vicente Calderon Stadium. Berdasarkan 20 pertandingan, El Barca setidaknya menang 14 kali.

Rekor ini pun kian manis setelah Diego Costa dan kawan-kawan memperpanjang catatan unbeaten atau tak terkalahkan dalam 24 pertandingan. Terakhir, mereka kalah lawan rival sekota Real Madrid pada Februari.

Beralih ke kubu lawan mereka, Barcelona justru berbeda dan malah buka lagi lembaran lama berupa hasil buruk di delapan pertandingan liga. Melansir Twitter Opta Jose, mereka hanya mampu koleksi 11 poin yang tunjukkan hasil terburuk sejak musim 1991-1992.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, kekalahan ini juga buat Barcelona ditinggal oleh Gerard Pique imbas cedera lawan Angel Correa. Kini tim arahan Koeman hanya bisa bertengger di posisi 10 klasemen LaLiga Spanyol, sementara Atletico Madrid kian dekati puncak.