Frenkie De Jong Kembali Dipuji dalam Kemenangan Barcelona

Frenkie De Jong Kembali Dipuji dalam Kemenangan Barcelona

Terbaiknews - Frenkie De Jong mencetak gol kemenangan Barcelona 2-1 ke gawang Rayo Vallecano.
Frenkie De Jong mencetak gol kemenangan Barcelona 2-1 ke gawang Rayo Vallecano.

,JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman memuji permainan Frenkie de Jong yang mencetak gol kemenangan atas Rayo Vallecano pada babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Vallecas, Kamis (28/1) dini hari WIB. Sebelumnya, De Jong mendapatkan pujian serupa ketika Barcelona mengalahkan Elche 2-0 di La Liga Spanyol.

Ray mencetak gol lebih dulu pada menit ke-63, tapi Lionel Messi menyamakan kedudukan enam menit berselang. De Jong akhirnya memastikan kemenangan Barcelona 2-1 melalui gol pada menit ke-80.

Koeman secara khusus mengakui pentingnya De Jong dalam skuadnya. Ia tak menampik akan selalu memerlukan pemain dengan kualitas seperti De Jong. "Kami membutuhkan dia. Kami membutuhkan gelandang untuk menyerang. Dia memiliki banyak kualitas teknis. Dia membantu membangun serangan dari belakang," kata Koeman dikutip dari Marca, Kamis (28/1).

Koeman mengatakan De Jong berada dalam performa lebih baik saat ini. Ia memang meminta eks pemain Ajax itu agar bermain lebih ofensif. Dari sana, De Jong berhasil menyelesaikan umpan Messi sehingga membuahkan gol kemenangan untuk tim.

"Kami telah berbicara dengannya untuk membantu bagian ofensif, dan mencetak lebih dari satu gol per musim. Dia lebih lengkap sekarang daripada saat dia bermain untuk Ajax. Itu membantu untuk menciptakan dan mencetak gol," ujar Koeman.