Diego Simeone Ingatkan Pemain Atletico tak Cepat Puas

Diego Simeone Ingatkan Pemain Atletico tak Cepat Puas

Terbaiknews - Atletico Madrid mengalahkan Cadiz 4-2 dalam lanjutan La Liga Spanyol.
Atletico Madrid mengalahkan Cadiz 4-2 dalam lanjutan La Liga Spanyol.

,JAKARTA -- Diego Simeone mewanti-wanti para pemain Atletico Madrid agar tidak jemawa setelah mengalahkan Cadiz 4-2 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Ramon de Carranza, Senin (1/2) dini hari WIB. Hasil itu melanjutkan tren positif Atletico yang kini membukukan delapan kemenangan beruntun. Atletico kokoh di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 50 poin atau unggul 10 poin angka dari pesaing terdekat, Barcelona dan Real Madrid.

Alih-alih puas dengan kemenangan tersebut, Simeone meminta para pemain Atletico untuk segera mengalihkan fokus bersiap menjamu Celta Vigo di pertandingan berikutnya pada Senin (8/2) pekan depan.

"Yang terpenting sekarang adalah pertandingan melawan Celta. Agar tim ini terus melanjutkan momentum, fokus dari satu laga ke laga lain dan cepat berkembang di setiap sesi latihan," kata Simeone selepas laga dilansir laman resmi Atletico.

"Kami butuh semua pemain dan satu hal yang ada di pikiran saya adalah mengeluarkan kemampuan terbaik mereka menyongsong semua tantangan di depan," ujarnya menambahkan.

Simeone juga memuji respons para pemain Atletico, kendati ia harus kehilangan dua pilar penting yakni bek tengah Mario Hermoso dan pemain sayap Yannick Carrasco yang harus menjalani isolasi mandiri setelah positif Covid-19.

"Dalam sepak bola, Anda dituntut untuk bisa melangkah dalam berbagi situasi yang ada dan itu yang kami lakukan, berusaha maju dan terus mengembangkan diri," katanya.

"Hari ini kami tanpa Carrasco dan Hermoso, dan para pemain merespon itu dengan sangat bagus, memberi gambaran betapa ketatnya persaingan di dalam skuat ini," ujar Simeone.

Selain unggul 10 poin, Atletico juga punya satu laga simpanan yang belum mereka jalani, sehingga dengan separuh musim berlalu, Los Rojiblancos di posisi terdepan dalam perburuan gelar juara La Liga.

sumber : ANTARA