Detik-detik Inaki Williams Hancurkan Bek Terbaik Barcelona

Detik-detik Inaki Williams Hancurkan Bek Terbaik Barcelona

Terbaiknews - – Barcelona harus tersingkir dari ajang Copa del Rey setelah mereka dipaksa untuk tunduk atas...

– Barcelona harus tersingkir dari ajang Copa del Rey setelah mereka dipaksa untuk tunduk atas Athletic Bilbao dalam laga perempatfinal yang berlangsung dini hari ini, Jumat (7/2/2020) di San Mames.

Menguasai jalannya pertandingan dengan penguasan bola lebih dari 60% dengan 11 tendangan yang 5 di antaranya mengarah ke gawang, nyatanya skuat asuhan Quique Setien gagal untuk memenuhi ekspetasi para suporter.

Barcelona harus kalah dramatis setelah Sergio Busquets sukses menceploskan bola ke gawangnya sendiri. Gol bunuh diri yang dicetak oleh jangkar Blaugrana tersebut adalah puncak dari performa Barca yang sangat buruk di laga tersebut.

Saking buruknya, bahkan Bilbao yang bermain defensif dan hanya mengandalkan serangan balik berhasil mengancam gawang Barcelona beberapa kali.

Puncaknya terjadi pada menit ke-71, saat itu ujung tombak serangan balik pasukan asal Basque yang dimotori oleh Inaki Williams ini berhasil mempermalukan Gerard Pique.

Bek berusia 32 tahun itu terlihat keteteran dalam mengikuti laju Inaki dan harus rela dikartu kuning setelah dirinya melakukan pelanggaran yang lumayan konyol. Setelah gagal mengikuti laju Inaki, Pique nekat memegang kaki bintang Bilbao tersebut. Hal yang menyebabkan dirinya layak diganjar kartu kuning.

Aksi tersebut juga menunjukkan jika era jaya Pique telah berakhir. Kegagalannya membaca arah bola yang dibawa Inaki serta membuatnya harus terjatuh dan benar-benar kewalahan seakan menunjukkan jika dirinya telah habis.

Tampaknya Barca harus segera mencari bek masa depan yang tidak hanya kuat, tetapi juga cepat untuk menghadapi pemain-pemain modern yang saat ini terkenal cepat.