Demi Pertahankan Messi, Calon Presiden Barcelona Bakal Pulangkan Sosok Spesial

Demi Pertahankan Messi, Calon Presiden Barcelona Bakal Pulangkan Sosok Spesial

Terbaiknews - – Demi mencegah kepergian Lionel Messi di akhir musim nantikandidat presiden Barcelona...

– Demi mencegah kepergian Lionel Messi di akhir musim nanti, kandidat presiden Barcelona yakni Victor Font, berencana memulangkan kembali pelatih Pep Guardiola.

Tim raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, tak kunjung usai ditimpa prahara di musim ini. Setelah nyaris ditinggal Lionel Messi pada bursa transfer musim panas lalu, Blaugrana kini ditinggal oleh presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Bartomeu memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya dua hari lalu, setelah selama beberapa waktu terakhir kerap dikecam karena dinilai membuat prestasi Barcelona terpuruk. Tak hanya itu, ia juga dituduh menjadi penyebab utama Messi ingin hengkang pada musim panas lalu.

Nama Victor Font kini melesat menjadi kandidat kuat presiden baru Barcelona menggantikan peran Bartomeu. Pengusaha asal Catalan itu pun kemudian membeberkan rencananya jika akhirnya benar-benar berhasil menempati posisi tersebut.

Font mengaku ingin membuat Messi bahagia sehingga sang penyerang bersedia bertahan lebih lama di klub LaLiga Spanyol itu. Salah satu rencana yang disiapkan demi mewujudkan hal tersebut adalah dengan memulangkan sejumlah legenda tim, termasuk pelatih Pep Guardiola.

“Orang seperti Pep Guardiola, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Carles Puyol, mereka semua legenda Barcelona yang saat ini tidak bekerja untuk Barca. Ini tidak masuk akal,” kata Font kepada Sky Sport.

“Kami harus memulangkan mereka dan memberi mereka tanggung jawab yang tepat, karena tidak semua orang mampu memegang peranan di luar lapangan.”

“Dengan melakukan itu, kami yakin kami akan memiliki proyek yang kompetitif, yang merupakan satu-satunya hal yang dibutuhkan Lionel Messi. Messi harus berada di dalam proyek kompetitif yang bercita-cita memenangkan kembali Liga Champions,” lanjutnya.

Peluang memulangkan Pep Guardiola ke Camp Nou sendiri terbuka lebar. Pasalnya, kontrak pelatih berkepala plontos itu di Manchester City akan habis pada akhir musim ini, dan hingga kini belum ada tanda-tanda perpanjangan.

Menariknya, saat dikabarkan akan hengkang dari Barcelona pada musim panas lalu, Messi santer disebut akan bereuni dengan Guardiola di Manchester City. Namun, dengan perkembangan ini, reuni itu bisa saja justru terwujud di Barcelona.