Beban Zidane Mengangkat Real Madrid

Beban Zidane Mengangkat Real Madrid

Terbaiknews - Real Madrid terpaut 10 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.
Real Madrid terpaut 10 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memiliki pekerjaan besar ketika sudah sembuh dari Covid-19. Ia tak punya banyak waktu untuk meningkatkan performa timnya guna menjaga asa mempertahankan gelar La Liga Spanyol.
Pasalnya, Madrid secara mengejutkan kalah 1-2 dari Levante dalam lanjutan La Liga di Stadion Alfredo Di Stefano, Ahad (31/1) dini hari WIB. Los Blancos terpaut 10 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen setelah rival sekotanya itu memenangkan pertandingan melawan Cadiz, Ahad malam WIB, sekaligus memuluskan langkah menjuarai La Liga musim ini. Pasukan Diego Simeone juga memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak daripada Madrid.
Selain tertinggal jauh dari Atletico, posisi Madrid juga terancam. Karim Benzema dkk hanya unggul satu poin atas Sevilla di posisi keempat. Dan Barcelona kini sudah menyamai poin Madrid usai La Blaugrana menang atas Athletic Bilbao, Senin (1/2) dini hari WIB. Barca menduduki posisi dua dan Madrid di urutan ketiga klasemen.
Madrid bermain dengan 10 pemain sejak menit kesembilan setelah Eder Militao diganjar kartu merah. Bek internasional Brasil tersebut mendorong Sergio Leon di dekat kotak penalti Madrid. Wasit David Medie Jimenez mengubah keputusannya memberikan kartu kuning menjadi merah setelah melihat VAR.
Meski kehilangan Militao, Madrid mampu unggul terlebih dahulu lewat Marco Asensio pada menit ke-13. Levante menyamakan kedudukan 1-1 menit ke-32 melalui Jose Luis Morales Nogales. Kiper Madrid Thibaut Courtois beberapa kali melakukan aksi penyelamatan gemilang dalam laga tersebut. Salah satunya menepis penalti Roger Marti pada babak kedua.
Roger berhasil menebus kegagalan dengan mencetak gol kemenangan pada menit ke-78. Skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga laga berakhir.