Barcelona yang Menakjubkan! Ke Semifinal Copa del Rey Setelah Kritis 88 Menit

Barcelona yang Menakjubkan! Ke Semifinal Copa del Rey Setelah Kritis 88 Menit

Terbaiknews - - Barcelona memperlihatkan mental yang sangat bagus ketika melakoni laga perempat final Copa del...

- Barcelona memperlihatkan mental yang sangat bagus ketika melakoni laga perempat final Copa del Rey 2020-2021.

Sempat kritis selama 88 menit, klub berjulukan The Catalans ini akhirnya bisa menembus semifinal. Mereka meraih kemenangan 5-3 atas Granada.

Ya, Lionel Messi dkk sempat berada di ujung tanduk dalam upaya meraih tiket semifinal.

Bagaimana tidak, Barca sudah tertinggal 0-2 saat melawan Granada dalam laga di Estadio Nuevo Los Carmenes, Rabu (3/2/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Granada Vs Barcelona, Barca ke Semifinal Copa del Rey Setelah Sempat di Ujung Tanduk

Kenedy dan Roberto Soldado sempat membuat Granada sudah mencium aroma semifinal Copa del Rey. Dua pemain tersebut membobol gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-29 dan 47.

Situasi tersebut membuat dominasi Barca selama pertandingan di markas Granada, nyaris tak berguna. Padahal, Barca memperlihatkan statistik yang mencengangkan sepanjang pertandingan itu.

Menurut FotMob, Barca memiliki ball possession 78 persen dan melepaskan 28 tembakan serta melakukan 674 passing. Bandingkan statistik Granada yang hanya meraih 22 persen penguasaan bola, 6 tembakan dan 147 passing.

Granada hanya unggul dalam hal melakukan pelanggaran. Dalam laga yang berlangsung selama 120 menit itu, Granada menghasilkan 13 pelanggaran sedangkan Barca "hanya" 6 kali membuat foul.

Namun, mental juara Barca sangat teruji dalam duel melawan sesama tim LaLiga tersebut. Dua menit terakhir waktu normal, Barca mampu mencetak dua gol untuk menyamakan skor menjadi 2-2.

Perjuangan Barca keluar dari lubang jarum mulai menunjukkan titik terang pada menit ke-88 setelah Antoine Griezmann mencetak gol memanfaatkan umpan LIonel Messi -- sebelumnya, ada versi yang menyebutkan gol ini hasil bunuh diri kiper Granada, Aaron Escandell.