Barcelona Pantas Bagi Lionel Messi, Guardiola Bocorkan Langkah Manchester City

Barcelona Pantas Bagi Lionel Messi, Guardiola Bocorkan Langkah Manchester City

Terbaiknews - - Klub LaLiga SpanyolBarcelona dan Lionel Messi dianggap suatu kesatuan utuh yang sulit...

- Klub LaLiga Spanyol, Barcelona dan Lionel Messi dianggap suatu kesatuan utuh yang sulit terpisahkan. Tahu akan hal itu, Pep Guardiola justru bocorkan langkah Manchester City yang bakal akhiri hubungan keduanya.

Cukup satu musim nirgelar usai liga domestik musim lalu dirampas Real Madrid dan kejadian memalukan 2-8 kontra Bayern Munchen di Liga Champions, buat sang kapten angkat tangan. Apalagi hal ini kian rumit ketika banyak masalah hancurkan Catalan luar dan dalam.

Seperti diketahui sebelumnya, krisis ekonomi tak kunjung membaik usai Josep Maria Bartomeu lengser dari kursi kepresidenan. Tak cuma itu, muncul lagi isu jika ada konflik antara La Pulga dengan Antoine Griezmann, dan hal tersebut dibocorkan Eric Olhats.

Lewat ucapan: "Saya sudah lelah menjadi sumber banyak masalah klub," Lionel Messi pun kian depresi untuk lakoni LaLiga Spanyol bareng Barcelona dan tentu saja berniat pindah ke Manchester City. Walaupun begitu, Guardiola malah berpikir sebaliknya.

"Messi adalah pemain Barcelona, dan saya sudah katakan beribu kali ingin dia seperti itu sekaligus akhiri karier di sana. Kontraknya bakal berakhir musim ini dan saya tak tahu apa yang ada dalam pikirannya," ucap pelatih berkepala plontos itu dilansir Daily Star.

Walaupun merasa Blaugrana lebih pantas, pelatih asal Spanyol itu tak menutup tabir The Citizen bakal ambil kesempatan dalam kesempitan rekrut Messi. Menyebut bursa transfer bulan Juni dan Juli, ia ikut memonitor status free transfer pemain berusia 33 tahun itu.

"Sekarang Messi adalah pemain Barcelona dan jendela transfer bakal dimulai pada bulan Juni hingga Juli. Kami punya berbagai macam laga dan target yang harus dicapai, itu saja saat ini, sisanya tak bisa saya katakan lebih lanjut," tutupnya.

Ketika masih berstatus pelatih Catalan, Guardiola terbukti sukses bangkitkan potensi pemain asal Argentina tersebut sekaligus raih treble winners bersama. Punya statistik 640 gol dalam 700 pertandingan, tentu akan sangat bagus ketika mencoba karier di City kelak.

Apalagi spekulasi kepergian Lionel Messi dari Barcelona dan bahkan LaLiga Spanyol kian tinggi setelah Pep Guardiola ikat kontrak dengan Manchester City hingga 2023. Alhasil duet ganas antara pelatih dan pemain pun kini berpotensi menggebrak Liga Inggris.