Barcelona Mulai Tertarik Datangkan Bek Muda Manchester City

Barcelona Mulai Tertarik Datangkan Bek Muda Manchester City

Terbaiknews - INDOSPORT.COM -Klub asal La Liga SpanyolBarcelona rupanya tertarik untuk mendatangkan pemain muda...

INDOSPORT.COM -Klub asal La Liga Spanyol, Barcelona rupanya tertarik untuk mendatangkan pemain muda berbakat milik Manchester City, yakni Eric Garcia di bursa transfer musim panas 2020 ini.

Eric Garcia rupanya beberapa bulan terakhir selalu dikait-kaitkan dengan raksasa Spanyol yakni Barcelona. Terlebih sang pemain memiliki ketertarikan untuk kembali ke kampung halamannya dan membela La Blaugrana.

Pada awalnya, Barcelona memang sudah melihat potensi yang luar biasa di dalam diri Garcia setelah bermain di tim senior Manchester City. Hal ini membuat tim asuhan Ronald Koeman ingin memulangkan pemain jebolan akademi La Masia.

Lebih lanjut, Eric Garcia sendiri dikabarkan tidak ingin memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium setelah mengingat masa baktinya akan habis di musim depan. Ini menjadikan peluang yang besar bagi pihak Barcelona.

Untuk melepas pemain bek tersebut Man City dikabarkan telah menyematkan banderol transfer senilai Rp 315,3 miliar untuk Eric Garcia di tengah santernya isu ketertarikan Barcelona kepada dirinya.

Banderol tersebut kabarnya lebih tinggi 8 juta euro (Rp 140,1 miliar) daripada penawaran yang dilayangkan oleh Barcelona sebesar 10 juta euro (Rp 175,2 miliar) beberapa waktu yang lalu.

Namun Man City terancam kehilangan pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu sebelum benar-benar bisa menikmati potensi terbaiknya. Barcelona serius ingin memulangkannya dan kans mereka cukup bagus.

Keseriusan Barcelona ini disampaikan langsung oleh Direktur Keolahragaan Blaugrana, yakni Ramon Planes. Dirinya memastikan upaya untuk merekrut Garcia saat ini tengah dirancang dan sudah menghitung kalkulasi penebusannya.

"Benar bahwa kami sedang mencari seseorang yang bisa membantu di pertahanan.Eric Garcia adalah pemain bagus, dicetak di Barcelona, seseorang yang mencintai klub juga," ungkap Planes dikutipSportsmole.

"Tapi apakah dia bisa bergabung atau tidak itu tergantung pada bursa. Ide klub adalah membangun sebuah tim muda bersama pemain-pemain yang memberikan banyak hal ke klub. Eric masuk dalam profil itu," tambahnya.

Regenerasi memang jadi fokus utama Barcelona yang sedang membangun era baru bersamaRonald Koeman. Di posisi bek tengah, Barcelona butuh segera penerus untuk Gerard Pique yang kini sudah 33 tahun.

Jika benar-benar pulang ke Barcelona, Eric Garcia akan bersaing dengan bek-bek muda lainnya seperti Jean-Clair Todibo dan Ronald Araujo. Rupanya bek Manchester City ini tidak takut karena sudah menampilkan performa yang luar biasa di Liga Inggris musim lalu.