Barcelona Ambil Tindakan Hukum Atas Bocornya Kontrak Messi

Barcelona Ambil Tindakan Hukum Atas Bocornya Kontrak Messi

Terbaiknews - El Mundo menerbitkan dokumen rincian kontrak Messi selama empat tahun di Barca.
El Mundo menerbitkan dokumen rincian kontrak Messi selama empat tahun di Barca.

, BARCELONA -- Lionel Messi dan Barcelona akan mengambil tindakan hukum terhadap surat kabar Spanyol, El Mundo. Surat kabar tersebut membocorkan rincian kontrak pemain pada Ahad (31/1) waktu setempat.
El Mundo menerbitkan dokumen berisi rincian kontrak Messi selama empat tahun di Barcelona. Kontrak tersebut ditandatangani pada 2017 dan disebut menjadi kontrak termahal yang pernah ditandatangani oleh seorang atlet.
Dilansir dari laman ESPN, Messi akan mengambil tindakan pada El Mundo, termasuk staf Barcelona yang terlibat pada bocornya kontrak tersebut. Karena hanya ada empat salinan kontrak yang hanya dimiliki oleh Lionel Messi, Barcelona, La Liga, serta firma hukum yang digunakan Messi, Cuatrecasas.
Barcelona telah menyangkal keterlibatan atas kebocoran kontrak. Barca pun telah mengumumkan akan mengambil tindakan hukum yang sesuai.
"Mengingat informasi yang dipublikasikan hari ini di El Mundo, sehubungan dengna kontrak profesional yang ditandatangani antara Barcelona FC dan Lionel Messi, klub menyesalkan publikasinya karena itu adalah dokumen pribadi yang diatur oleh prinsip kerahasiaan antara para pihak," tulis Barcelona seperti dilansir dari laman ESPN, Senin (1/2).
Barcelona pun mengutuk apa yang dilakukan surat kabar itu termasuk upaya untuk menjatuhkan citranya, merusak hubungan dengan entitas tempat Messi bekerja, dalam hal ini Barcelona. Di sisi lain, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, turut membela pemainnya.