Barcelona akan Pakai Seragam Spesial untuk El Clasico Jilid II

Barcelona akan Pakai Seragam Spesial untuk El Clasico Jilid II

Terbaiknews - - Barcelona akan memakai seragam edisi spesial untuk El Clasico jilid II melawan Real Madrid pada...

- Barcelona akan memakai seragam edisi spesial untuk El Clasico jilid II melawan Real Madrid pada 11 April 2021.

Jersey alias seragam edisi spesial sendiri merupakan budaya Barca sebagai soliditas tim Catalan dan menandai peringatan bersejarah klub.

Beberapa musim terakhir, Barca juga kerap merilis jersey spesial seperti pada 2014 silam ketika Lionel Messi dkk memakai seragam khusus untuk mendiang Tito Vilanova.

Pada edisi terbaru dengan desain yang memadukan warna blaugrana dan senyera untuk pertama kalinya ini, terdapat filosofi yang ditanamkan Barcelona.

Piala Super Spanyol - Selain Messi, Barcelona Bisa Andalkan Pedri

Melansir dari Diario AS, filosofi tersebut yakni, perasaan memiliki klub, nilai-nilai yang mempersatukan Barca, dan segala sesuatu yang membuat tim Catalan menjadi seperti sekarang.

Seragam spesial ini akan dipromosikan oleh mantan kapten legendaris Barcelona, Carles Puyol.

Puyol dipilih karena dinilai sebagai salah satu pemain yang tahu bagaimana cara mewujudkan nilai-nilai tim Catalan.

Edisi terbaru hanya akan digunakan untuk satu pertandingan sebagai bagian dari koleksi "Edisi Khusus El Clasico" di Santiago Bernabeu, April mendatang.

Pertandingan melawan sang rival disinyalir bisa menjadi penentu gelar selain ajang pembalasan Barcelona ketika takluk 1-3 dari Madrid di Camp Nou pada pertemuan pertama.

Jadwal Piala Super Spanyol: Real Sociedad Vs Barcelona, Real Madrid Vs Bilbao

Pasalnya, pasukan Ronald Koeman telah menunjukkan peningkatan performa setelah menjalani start lambat.

Dengan enam kemenangan dan dua hasil imbang dari delapan pertandingan terakhir di LaLiga, hasil itu membuat Lionel Messi dkk meraih 34 poin dan duduk peringkat ketiga klasemen sementara.

Blaugrana menempel ketat Real Madrid di tempat kedua dengan selisih tiga angka, dan hanya berjarak empat poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.