Barca Tempati Kursi Kedua Klasemen Usai Bekap Bilbao

Barca Tempati Kursi Kedua Klasemen Usai Bekap Bilbao

Terbaiknews - Barca mengalahkan Bilbao dengan skor 2-1.
Barca mengalahkan Bilbao dengan skor 2-1.

,BARCELONA -- Dua gol Lionel Messi, dan Antoine Griezmann menyudahi kemenangan Barcelona 2-1 atas tamunya Athletic Bilbao pada lanjutan jornada 21 La Liga Spanyol 2020/2021, Estadio Camp Nou, Senin (1/2) dini hari WIB.

Messi membuka kran gol kemenangan Los Azulgrana pada menit ke-20, sebelum disamakan oleh Bilbao lewat gol bunuh diri Jordi Alba menit ke-49.

Beruntung Barca memiliki striker setajam Griezmann. Eks penyerang Atletico Madrid kembali membawa Barca unggul 2-1 lewat golnya menit ke-74.

Hasil ini membuat Barca naik ke posisi dua klasemen La Liga dengan perolehan angka 40 sama dengan milik Real Madrid di kursi ketiga. Los Cules tertinggal 10 poin dari Atletico Madrid di tempat pertama.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Bilbao tertahan di peringkat ke-11. Pasukan Marcelino Garcia baru mengumpulkan angka 24 dari tujuh kemenangan, tiga imbang dan 10 kekalahan.

Athletic Bilbao langsung menyengat pertahanan Barca pada interval kedua pertandingan. Hasilnya Frenkie de Jong harus menerima kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Bilbao.

Empat menit berselang tepatnya pada menit ke-49 tim tamu sukses menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri bek sayap Barca, Jordi Alba.

Berawal dari pergerakan Iker Muniani yang kemudian melepas umpan langsung ke depan gawang Barca, Jordi Alba yang berniat menggunti umpan tersebut justru mengarahkan bola ke gawang sendiri. Skor sementara menjadi 1-1.

Kedua pelatih melalukan pergantian pemain, dari kubu Barca Ronald Koeman menarik keluar Miralem Pjanic dan digantikan oleh Sergi Roberto. Untuk kubu Athletic Bilbao, Marcelino Garica melakukan dua rotasi.

Kedua gelandang Bilbao Unai Vencendor, dan Oscar de Marcos digantikan posisinya oleh Mikel Vesga, serta Alex Berenguer.

Kerjasama empat pemain Barca berujung pada gol manis Antoine Griezmann pada menit ke-74. Penyerang berpaspor Prancis melepas tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah gawang Bilbao, usai menerima umpan Oscar Mingueza. Skor 2-1 untuk keunggulan Los Azulgrana.

Koeman terlihat gembira setelah anak asuhnya mencetak gol kedua. Pria asal Belanda jelas tak ingin kembali tersungkur kedua kalinya saat melawan Athletic Bilbao. Pasalnya, Barca sempat dipermalukan Bilbao pada laga final Super Spanyol pada 18 Januari lalu.

Bilbao memiliki peluang emas pada menit ke-80 melalui skema umpan silang Yuri Berchiche. Hanya saja bola yang terjun ke depan gawang Ter Stegen tak mampu ditanduk striker Inaki Williams.

Permainan Barca mulai mengendur memasuki menit ke-82. Bilbao pun mencoba kesempatan tersebut untuk terus membongkar area pertahanan Los Cules.

Koeman menambah satu pemain bertahan dengan memasukan Clement Lenglet menggantikan Griezmann menit ke-83. Tak ada lagi gol tercipta hingga pengujung laga skor 2-1 untuk Barca tetap bertahan.