Barca Ditundukkan Bilbao, Jordi Alba Singgung Abidal

Barca Ditundukkan Bilbao, Jordi Alba Singgung Abidal

Terbaiknews - Alba memberi sinyal supaya Abidal bersikap bijak agar mengurangi masalah.
Alba memberi sinyal supaya Abidal bersikap bijak agar mengurangi masalah.

, BARCELONA -- Bek Barcelona, Jordi Alba, menyinggung Eric Abidal selaku direktur olahraga klubnya usai kekalahan 0-1 atas Athletic Bilbao, Jumat (7/2) dini hari WIB tadi. Kekalahan dari gol bunuh diri Sergio Busquet di menit terakhir ini menyingkirkan Barca dari Copa Del Rey.
Alba bukan satu-satunya pemain yang menyinggung Abidal. Sebelumnya, Lionel Messi sudah mengawali kritik pada mantan pemain Barca tersebut.
Abidal dianggap tak pantas menyebut tim tak berjuang maksimal ketika dilatih Ernesto Valverde. Nasib Valverde akhirnya dibuang setelah gagal mendongkrak perfoma La Blaugrana.
"Abidal itu mantan pemain, dia disukai fan dan karena itulah dia seharusnya tahu bagaimana kondisi di ruang ganti dan perasaan pemain," kata Alba dilansir dari ESPN pada Jumat (7/2).
Abidal dan Messi memang pernah merumput bersama di Barca. Alba memberi sinyal supaya Abidal bersikap bijak agar mengurangi masalah di klubnya. "Klub ini sudah cukup mendapat masalah dari luar, jadi kami tidak seharusnya menambah masalah pada diri kami sendiri."
Barca mencatatkan gelar juara Copa Del Rey sebanyak 30 kali. La Blaugrana pun mampu tembus babak final selama enam musim terakhir. Oleh karena itu, Alba tak mempermasalahkan performa timnya.
Mungkin pada akhirnya dewi fortuna berpihak pada Bilbao usai Inaki Williams jadi dalang gol bunuh diri Busquet. "Kami menunjukkan bahwa kami tim yang kuat, inilah yang perlu dipertahankan. Penampilan kami sebenarnya bagus, sungguh memalukan kami akhirnya kebobolan," jelasnya.