Banyak Drama di Luar Lapangan, Kualitas Messi tak Berubah

Banyak Drama di Luar Lapangan, Kualitas Messi tak Berubah

Terbaiknews - Messi dinilai tetap menjadi pemain yang unik.
Messi dinilai tetap menjadi pemain yang unik.

,SEVILLA -- Menjelang pertandingan antara Real Betis kontra Barcelona, pembicaraan mengenai Lionel Messi masih terdengar. Ini seputar isu La Pulga di luar lapangan.

Sebelumnya, Messi sempat meminta Barca melepasnya. Kabar tentang permintaan transfer bintang asal Argentina tersebut, menggemparkan jagat sepak bola dunia.

Belakangan, jumlah gaji Messi di Blaugrana, bocor ke publik. Itu pendapatan LaPulga di Raksasa Katalan sejak periode November 2017 hingga penghujung Juni 2021.

Kemudian masa depan sang kapten masih abu-abu. Sampai saat ini, ia belum memperpanjang kontrak bersama klubnya.

Pelatih Betis, Manuel Pellegrini tak melihat situasi di atas memengaruhi level Messi. Menurutnya, saat mentas di lapangan, La Pulga tetap bertaji.

"Meskipun dia mengalami berbagai hal di luar lapangan, atau momen, atau keputusan sulit mengenai masa depannya, di setiap pertandingan, dia masih seperti Messi seperti ketika dia memulai di Barcelona," kata Pellegrini, dikutip dari Marca, Ahad (7/2).

Oleh karenanya, ia tak merasa mendapatkan keuntungan dari kondisi sang bintang. Baginya Messi tetap pemain unik.

Seseorang yang selalu membuat perbedaan dalam pertandingan. "Dia telah membawa Barcelona menuju kejayaan selama bertahun-tahun," ujar Pellegrini.

Eks juru taktik Manchester City itu fokus pada timnya. Betis menjadi tuan rumah laga ini. Tepatnya di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Senin (8/2) dini hari WIB.

"Kami harus tampil bagus dengan kepribadian kuat. Jangan sampai membuat kesalahan," ujar Pellegrini.

Untungnya Los Verdiblancos dalam tren positif. Nabil Fekir dan rekan-rekan mengoleksi tiga kemenangan di empat pertandingan terakhir liga domestik.

Satu partai berkesudahan imbang. Pellegrini berharap pasukannya mempertahankan tren apik ini.

Hanya saja Real Betis patut waspada. Statistik tidak berpihak pada tuan rumah. Betis telah mengalami 13 kekalahan dalam 15 pertemuan terakhir kontra Barcelona. Hitungannya dari berbagai kompetisi.

Berita dengan kategori