Balikkan Keadaan, Koeman Puji Mentalitas Barcelona

Balikkan Keadaan, Koeman Puji Mentalitas Barcelona

Terbaiknews - Skor 3-2 berakhir untuk kemenangan Barcelona di Stadion Benito Villamarin.
Skor 3-2 berakhir untuk kemenangan Barcelona di Stadion Benito Villamarin.

,BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memuji mentalitas pemainnya usai kemenangan atas Real Betis. Skor 3-2 berakhir untuk kemenangan Barcelona di Stadion Benito Villamarin pada Senin (8/2) dini hari WIB.

Tim tamu sempat tertinggal terlebih dahulu dari gol Borja Iglesias di menit 38. Messi kemudian mencetak gol penyeimbang dan dilanjutkan oleh gol bunuh diri dari Victor Ruiz. Ruiz kemudian membayar kesalahannya melalui gol di menit 75 hingga akhirnya pertandingan ditutup dengan gol Francesci Trincao di menit 87.

"Hasil ini telah membantu kami untuk percaya dan tim telah menggunakan mentalitas mereka untuk memenangkan pertandingan ini. Ini caranya," kata Koeman dilansir dari laman Barca Blaugranes.

"Dia (Trincao) masih muda, dia harus beradaptasi dengan level klub besar seperti Barcelona. Kami telah memberinya beberapa menit bermain," kata Koeman.

"Dalam beberapa pertandingan terakhir, dia beruntung kehilangan peluang. Hari ini dia orang yang menentukan dan itu penting baginya dan bagi kami," kata pelatih asal Belanda ini menambahkan.

Di sisi lain, Koeman juga berbicara tentang keputusannya untuk mendatangkan Frenkie de Jong sejak dini untuk menggantikan Ronald Araujo yang mengalami cedera engkel dan dipaksa keluar. Meski bek lain seperti Samuel Umtiti dan Sergino Dest juga tersedia, tetapi Koeman memilih untuk menurunkan pemain asal Belanda sebagai ganti Araujo.

"Saya suka memiliki kaki kanan dan kaki kiri sebagai sepasang bek tengah dan Dest mengalami ketidaknyamanan kemarin dan tidak siap bermain untuk waktu menit lama, jadi kami memilih Frenkie," katanya.

Barca harus menunggu dan melihat seberapa serius cedera Araujo. Klub telah mengonfirmasi bahwa dia mengalami keseleo pergelangan kaki tetapi akan menjalani tes lebih lanjut untuk melihat seberapa serius cederanya.

Berita dengan kategori