Aneh, Courtois Justru Bersyukur Madrid Kalah Lawan Cadiz

Aneh, Courtois Justru Bersyukur Madrid Kalah Lawan Cadiz

Terbaiknews - - Pernyataan mengejutkan diucapkan oleh Thibaut Courtois pasca Real Madrid takluk 0-1 saat...

- Pernyataan mengejutkan diucapkan oleh Thibaut Courtois pasca Real Madrid takluk 0-1 saat menghadapi Cadiz di LaLiga Spanyol 2020/21.

Rekor sempurna Real Madrid atas Cadiz sejak 1991 silam akhirnya berakhir. Pasalnya, dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol 2020/21 pekan keenam, Los Blancos kalah dengan skor tipis 0-1.

Berstatus tuan rumah di Estadio Alfredo Di Stefano, Real Madrid selalu menemui kebuntuan untuk mencetak gol pasca gol Anthony Lozano di menit ke-16 yang membawa keunggulan bagi Cadiz.

Saat timnya merasakan kekelahan, normalnya pemain akan merasa marah, kecewa, sedih, atau kesal. Namun, kiper Madrid, Thibaut Courtois justru merasa bersyukur.

Mantan kiper Chelsea ini mengaku timnya tidak akan pernah belajar dan mengetahui kelemahannya sebelum lebih dulu merasakan kekalahan.

"Kekalahan bagi saya adalah hal baik karena itu memberi Anda panggilan untuk bekerja keras. Dari kekalahan kita tahu kelemahan kita dan memperbaikinya," ujar Courtois dikutip dari situs resmi Madrid.

Lebih lanjut, kiper berkebangsaan Belgia itu menyebut salah satu penyebab Madrid kalah dari Cadiz tidak lepas dari kenyataan mereka belum berlatih bersama, setelah sebelumnya memenuhi panggilan Timnas.

Meski begitu, Courtois tidak ingin menjadikan itu sebagai alasan. Baginya, ia dan rekan-rekannya di Real Madrid perlu menganalisa pertandingan kontra Cadiz.

"Kami jelas harus menyaksikan lagi segala yang terjadi dalam alga itu. Performa kami di babak pertama sangat buruk. Saya bahkan sampai harus mengambil inisiatif mengejar bola," pungkasnya.

Meskipun menelan kekalahan perdana di LaLiga Spanyol 2020/21, Courtois dan Real Madrid masih bisa tersenyum karena posisi mereka aman di peringkat 2 klasemen dengan torehan 10 poin.