3 Pesepak Bola Terbaik Asia di LaLiga 2019/20, Salah Satunya Bikin Messi Kewalahan

3 Pesepak Bola Terbaik Asia di LaLiga 2019/20, Salah Satunya Bikin Messi Kewalahan

Terbaiknews - - Pemain dari Asia kini mulai diperhitungkan untuk berkiprah di LaLiga Spanyol. Berikut adalah tiga...

- Pemain dari Asia kini mulai diperhitungkan untuk berkiprah di LaLiga Spanyol. Berikut adalah tiga pemain Asia yang telah bermain luar biasa musim ini, baik di LaLiga Santander mepun LaLiga Smart Bank.

Peta persaingan di LaLiga Spanyol memang tidak sekompetitif dua kompetisi elite dunia, Liga Inggris maupun Serie A Italia.

Meski demikian, persaingan di LaLiga Spanyol tetap tidak bisa disepelekan. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Negeri Matador itu menyimpan sejumlah pemain hebat seperti Lionel Messi, Karim Benzema, Gerard Moreno Balaguero, Luiz Suarez, Taul Garcia Escudero, dll. Para pemain Asia yang berjuang di LaLiga Spanyol pun harus bersaing dengan tokoh-tokoh hebat tersebut.

Berikut tiga pemain Terbaik Asia di LaLiga 2019/20.

1. Wu Lei -RCD Espanyol

Wu Lei merupakan pemain asal Tiongkok yang sempat membuat Lionel Messi dkk kalang kabut. Ia sempat mencetak gol penyeimbang di menit ke-88 dalam pertandingan kontra FC Barcelona di pekan ke-19 LaLiga Spanyol.

Aksi ciamiknya menjadi salah satu sorotan di Espanyol musim ini. Selain menjadi salah satu pemain terbaik di Espanyol, ia juga menjadi top skorer tim dengan empat gol di LaLiga Spanyol.

2. Takefusa Kubo - RCD Mallorca

Meskipun Takefusa Kubo menghabiskan masa mudanya di Spanyol dan fasih berbahasa Spanyol menjadi modal Kubo berkiprah di LaLiga.

Ini adalah musim pertama yang dihabiskan oleh Takefusa Kubo di level senior Spanyol. Ia dipinjamkan Real Madrid ke RCD Mallorca dan terus berkembang seiring musim berjalan, termasuk melewati pemain lawan dengan skill dribbling mumpuni. Kubo mencatatkan empat gol dan lima asis, menyumbang hampir seperempat total gol tim, yakni 40 gol.

3. Shinji Okazaki - SD Huesca

Shinji Okazaki membantu SD Huesca mengamankan promosi ke LaLiga Santander di musim pertamanya di sepak bola Spanyol.

Dirinya tercatat sebagai top skorer tim dengan 12 gol, termasuk gol penting dalam kemenangan 2-1 atas Real Zaragoza, yang diperkuat oleh Shinji Kagawa.

SD Huesca tak hanya mengamankan promosi, tapi mereka berhasil menjuarai LaLiga SmartBank musim 2019/20, dan Okazaki berhasil mendapatkan medali di musim pertamanya di sepak bola Spanyol.