3 Fakta Mencengangkan Barcelona Usai Bungkam Bilbao: Rekor Gila Messi

3 Fakta Mencengangkan Barcelona Usai Bungkam Bilbao: Rekor Gila Messi

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 fakta mencengangkan Barcelona usai membungkam Athletic Bilbao...

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 fakta mencengangkan Barcelona usai membungkam Athletic Bilbao di mana di antaranya adalah rekor gila yang dibuat Lionel Messi.

Bertanding di Camp Nou pada dini hari tadi, Barcelona kedatangan tamu tim yang sempat jadi momok di Piala Super Spanyol yaitu Athletic Bilbao. Seperti yang kita tahu jika Bilbao sukses mengalahkan Barcelona sehingga bisa jadi juara Piala Super Spanyol.

Namun kali ini cerita berbeda di mana dua gol yang masing-masing dicetak Lionel Messi dan Antoine Griezmann hanya bisa dibalas oleh Bilbao melalui bunuh diri Jordi Alba. Barcelona pun sukses balas dendam dengan menang 2-1.

Kemenangan ini begitu penting karena membuat Barcelona menggusur Real Madrid dari tempat kedua di LaLiga Spanyol. Selain itu, masih banyak fakta mencengangkan lainnya seperti rekor gila yang dibuat oleh Messi

Rekor Gila Lionel Messi

Di laga dini hari tadi, Messi akhirnya memecahkan sebuah rekor gila di mana dirinya kini secara total telah mencetak 650 gol untuk Barcelona pada berbagai ajang. Khusus untuk di LaLiga Spanyol, Messi telah menyumbangkan 456 gol.

Jika kita runut ke belakang, Messi telah bermain dalam 15 musim bersama Barcelona. Untuk musim ini sendiri, Messi telah mencetak 15 gol dalam 23 pertandingan di berbagai ajang untuk Barcelona.

Musim terbaik Messi terjadi pada 2011/12 ketika ia sukses menorehkan catatan 73 gol hanya dalam 60 pertandingan saja. Di usia yang makin senja, tampaknya ketajaman Messi sudah mulai menurun tak seperti musim-musim sebelumnya.

Namun hal itu bisa dimaklumi karena Barcelona tak bergantung lagi dengan Messi dan peran LM10 kini lebih ke dalam sebagai pelayan juga. Apalagi biar bagaimanapun, mencetak 650 gol untuk Barcelona dalam 15 musim merupakan rekor gila yang hanya bisa dibuat oleh Messi.