Rummenigge: Belum ada Tawaran untuk Thiago

Rummenigge: Belum ada Tawaran untuk Thiago

Terbaiknews - Thiago enggan memperpanjang kontraknya bersama di Bayern Muenchen.
Thiago enggan memperpanjang kontraknya bersama di Bayern Muenchen.

, MUENCHEN -- Direktur Eksekutif Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengungkapkan, hingga saat ini, belum ada klub yang melayangkan penawaran untuk merekrut gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara.
Selain itu, Rummenigge juga mengakui, Thiago memang berniat mencari tantangan baru setelah tujuh musim memperkuat Die Bayern.
''Hasan Salihamidzic (Direktur Olahraga Muenchen) telah melakukan pembicaraan dengan Thiago. Pembicaraan itu berlangsung positif, tapi Thiago mengungkapkan ingin mencari tantangan baru di pengujung kariernya. Sejauh ini, tak ada klub yang melakukan kontak dengan kami untuk merekrut Thiago. Namun, kami tidak tahu, apakah dia sudah memiliki kesepakatan dengan klub lain,'' kata Rummenige kepada Sport Bild seperti dilansir Mirror, Jumat (24/7).
Rumor kepergian mantan gelandang Barcelona itu dari Muenchen pada bursa transfer musim panas mendatang mulai muncul setelah Thiago enggan memperpanjang kontraknya bersama Die Bayern. Kontrak gelandang timnas Spanyol itu bersama tim asal Bavaria itu tinggal tersisa satu tahun lagi dan berakhir pada 2021 mendatang.
Sebelumnya, seperti dilansir Sports Bild, gelandang berusia 29 tahun itu dikabarkan tertarik untuk hijrah ke Liga Primer Inggris dan memperkuat Liverpool pada musim depan. Bahkan, Thiago disebut-sebut sudah sempat mengungkapkan keinginannya berkerja sama dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kepada rekan-rekannya di Muenchen.
Di sisi lain, Klopp juga sempat mengungkapkan kekagumannya pada gaya permainan Thiago. Namun, pelatih asal Jerman itu belum bisa memastikan apakah timnya akan berupaya mendatangkan Thiago pada bursa transfer musim panas mendatang. Terlebih, banderol transfer Thiago terbilang cukup tinggi, yaitu mencapai 30 juta euro.
Akibat dampak tidak langsung pandemi Covid-19 terhadap keuangan klub, Liverpool dikabarkan tidak akan melakukan perekrutan pemain dengan nilai transfer tinggi pada bursa transfer musim panas mendatang.
Belum lagi dengan posisi bermain Thiago. Di lapangan tengah, tim utama the Reds dinilai sudah memiliki pemain yang memiliki gaya dan posisi bermain seperti Thiago, yakni Jordan Henderson dan Naby Keita.