Romelu Lukaku Bisa Samai Rekor Legenda AC Milan Andriy Shevchenko

Romelu Lukaku Bisa Samai Rekor Legenda AC Milan Andriy Shevchenko

Terbaiknews - Romelu Lukaku akan menjadi andalan penting Inter Milan dalam derby Milan dini hari nanti (27/1) WIB. (Vicenzo Pinto/AFP Photo)

– Romelu Lukaku baru menjalani musim kedua bersama Inter Milan. Derby della Madonnina pun baru tiga kali dilakoninya. Tetapi, Lukaku bisa tercatat dalam sejarah derbi yang mempertemukan Inter versus AC Milan tersebut.

Jika mencetak gol dalam Derby della Madonnina ke-227 di Stadio Giuseppe Meazza dini hari nanti (siaran langsung TVRI Nasional/UseeSports 2 pukul 02.45 WIB),Lukaku bakal menyamai rekor mantan bomber AC Milan Andriy Shevchenko. Yaitu, sebagai pemain yang selalu mencetak gol dalam empat derbi Milan awal.

Dua gol dicatat Lukaku dalam dua laga derbi di Serie A musim lalu. Lalu, sebiji gol ditorehkan striker timnas Belgia itu saat Inter takluk 1-2 pada giornata keempat Serie A musim ini (17/10/2020).

Streak gol dalam laga berlabel perempat final Coppa Italia dini hari nanti sekaligus penting bagi Lukaku dalam persaingan dengan bomber AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

Ibra sedikit lebih unggul. Sebab, dalam dua derbi di periode keduanya membela Rossoneri, striker 39 tahun itu sudah mengemas tiga gol. Termasuk memborong dua gol kemenangan AC Milan dalam pertemuan terakhir.

”Aku menantikan malam yang berbeda seperti sebelumnya (saat Inter kalah 1-2, Red) maupun laga-laga terakhir,” ucap Lukaku kepada Sky Italia.

Sejak terlibat dalam satu gol ketika Inter menghancurkan FC Crotone 6-2 pada laga Serie A pertama tahun ini (3/1), Lukaku scoreless dalam empat laga terakhir Nerazzurri. Statistik itu berdampak bagi Inter yang hanya menang sekali dalam empat laga terakhirnya.

Karena itu, allenatore Inter Antonio Conte tidak sabar menantikan Lukaku kembali ke jalur produktivitasnya. Bukan hanya demi gengsi dan prestise mengalahkan rival sekota (AC Milan).

Melainkan juga menyamai capaian bersama Inter musim lalu. Ketika menangani Juventus (2011–2014), capaian terjelek Conte di Coppa Italia adalah perempat final di musim ketiga.

”Ini (derbi Milan di Coppa Italia) memang bukan penentu musim kami. Namun, ini akan jadi ujian lain sebagai bukti kami siap menghadapi tekanan dalam laga-laga penting,” beber The Godfather di laman resmi klub.

Di sisi lain, derbi Milan di Coppa Italia diklaim bisa menjadi momen allenatore AC Milan Stefano Pioli untuk menjajal sejak awal kombinasi lini depan terbarunya, Ibra dan Mario Mandzukic.

Mandzukic telah dijajal Pioli dalam 20 menit akhir saat Rossoneri dipermalukan Atalanta BC 0-3 dalam laga terakhirnya dua hari lalu (24/1).