Rekor Anyar Kapten Montpellier di Laga Kontra Lyon

Rekor Anyar Kapten Montpellier di Laga Kontra Lyon

Terbaiknews - Hilton jadi pemain pertama usia 43 tahun atau lebih yang masih tampil di Ligue 1.
Hilton jadi pemain pertama usia 43 tahun atau lebih yang masih tampil di Ligue 1.

, MONTPELLIER -- Kapten Montpellier, Vitorino Hilton, menorehkan rekor baru di pentas Ligue 1 Prancis kala membawa Montpellier menumbangkan semifinalis Liga Champions musim lalu, Olimpique Lyon, 2-1, dalam lanjutan Ligue 1 Prancis, Rabu (16/9) dini hari WIB. Hilton menjadi pemain pertama yang berusia 43 tahun atau lebih yang masih tampil di pentas tertinggi kompetisi sepak bola Prancis dalam 64 tahun terakhir.
Sebelumnya, rekor tersebut digenggam oleh penyerang asal Prancis, Roger Courtois, saat memperkuat ESTAC Troyes pada Juni 1956 silam. Pada saat itu, Courtois telah berusia 44 tahun. Sementara di lima liga top Eropa, Hilton menjadi pemain pertama sejak setelah Marco Balotta, yang telah berusia 44 tahun kala tampil memperkuat Lazio di pentas Serie A Italia pada 2008 silam.
Tampil hingga mencapai usia 43 tahun memang menjadi target bek tengah asal Brasil tersebut. Hal ini diungkapkan Hilton saat menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun bersama Montpellier.
""Ini adalah kontrak terindah, karena saya rasa, ini adalah kontrak terakhir saya. Saya pernah memiliki mimpi untuk terus merumput hingga usia 40 tahun. Ternyata, saya bisa tampil hingga mencapai usia 43 tahun,"" ujar Hilton seperti dilansir laman resmi klub, Mei 2020 lalu.
Hilton mulai memperkuat Montpellier pada 2011 silam. Hingga kini, Hilton telah mengemas 323 penampilan dan mencetak 11 gol dan enam asisst di semua ajang. Secara keseluruhan, Hilton telah berkiprah di sepak bola Eropa sejak 2002. Sayangnya, rekor Hilton di laga kontra Lyon ini tercoreng dengan kartu merah yang diterimanya pada menit ke-81 lantaran melakukan pelanggaran.
Tidak hanya itu, pelanggaran yang dilakukan Hilton itu pun berujung pada hadiah tendangan penalti buat Lyon. Bintang Lyon, Memphis Depay, sukses mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Namun, gol tersebut tetap tidak bisa membawa Lyon memetik poin dalam laga yang digelar di kandang Montpellier, Stadion de la Mosson, tersebut.
Pasalnya, Montpellier telah lebih dulu unggul lewat dua gol yang dicetak Teji Savanier. Atas kemenangan ini, tim berjuluk La Paillade tersebut berhasil merangsek ke peringkat kelima klasemen sementara Ligue 1 dengan torehan enam poin dari tiga laga.