Pemain Liga Skotlandia Diklaim Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo

Pemain Liga Skotlandia Diklaim Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo

Terbaiknews - - Klub peserta Liga SkotlandiaMotherwellmenyebut pemainnya yakni Bevis Mugabi berhasil...

- Klub peserta Liga Skotlandia, Motherwell, menyebut pemainnya yakni Bevis Mugabi berhasil melampaui rekor milik Cristiano Ronaldo dalam laga melawan Ross County pada 28 Januari pekan lalu.

Bevis Mugabi diklaim mencapai ketinggian 2,62 meter untuk menyambut umpan silang rekan setimnya dengan sundulan, sekaligus mencetak gol kemenangan timnya dalam laga yang berakhir dengan skor 2-1 itu.

Catatan detail mengenai pencapaian Bevis Mugabi tersebut diunggah oleh Motherwell melalui akun media sosial mereka.

Perbandingan Gaji Messi dan Ronaldo dalam Detik, Bagai Bumi dan Langit

"Resmi, Bevis Mugabi melompat lebih tinggi dibandingkan Cristiano Ronaldo saat mencetak gol kemenangan di pertandingan lalu," kata pihak klub dalam unggahannya.

Dengan tinggi badan 191 sentimeter, Mugabi berarti melakukan lompatan setinggi 75 sentimeter untuk mencapai bola pada laga yang digelar di Stadion Victoria Park.

Lompatan tersebut berselisih empat sentimeter lebih tinggi dari catatan milik Ronaldo, yakni 71 sentimeter, ketika mencetak gol juga dengan sundulan untuk Juventus pada Desember 2019.

Ronaldo, bertinggi badan 185 cm, melakukan lompatan tersebut untuk membobol gawang Sampdoria dalam laga di ajang kompetisi teratas Liga Italia, Serie A 2019-2020.

Mugabi, 25 tahun, merupakan salah satu bek tengah andalan Motherwell dan telah bermain untuk klub tersebut sejak September 2019.

Pelatih Motherwell, Graham Alexander telah memainkannya sebanyak 17 kali dalam ajang Liga Skotlandia sepanjang musim ini.

Lionel Messi Raja Tendangan Bebas 5 Musim Terakhir, Ronaldo?

Gol ke gawang Ross County merupakan yang kedua dicetak Mugabi pada musim ini, sejak menggetarkan jala gawang Aberdeen pada September 2020.

Ia tercatat pernah membela timnas Uganda, walaupun lahir dan dibesarkan di Inggris serta mengawali kariernya bersama akademi sepak bola klub kasta teratas negara tersebut, yakni Fulham.

Sebelum membela Motherwell, Mugabi bermain selama tiga musim untuk klub Yeovil Town yang saat ini berada di divisi kelima dalam tatanan kompetisi sepak bola Inggris.