Korona Bikin Pembangunan Lokasi Latihan Liverpool di Kirkby Terhenti

Korona Bikin Pembangunan Lokasi Latihan Liverpool di Kirkby Terhenti

Terbaiknews - Lokasi pemusatan latihan baru Liverpool di Kirkby masih dalam tahap pembangunan.

â&;&; Liverpool FC seharusnya dijadwalkan menempati Kirkby sebagai lokasi sentralisasi anyar pada musim panas tahun ini. Namun, karena pandemi Covid-19 yang tak semakin baik, harapan itu ambyar.

Dalam setahun belakangan, pembangunan Kirkby yang menelan dana GBP 50 juta (Rp 969,24 miliar) itu berjalan intensif. Kontraktor yang menjadi partner The Reds, McLaughlin and Harvey, menyebutkan bahwa lokasi pemusatan latihan tim utama dan akademi itu sudah beres hingga 80 persen.

Juru bicara McLaughlin and Harvey kepada Liverpool Echo kemarin (27/3) menyatakan, pembangunan Kirkby dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan. Apalagi, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson sudah meminta semua elemen menomorsatukan penanganan Covid-19 daripada urusan yang lain.

â&;&;Kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat dalam pengerjaan proyek Kirkby ini menjadi prioritas. Dan, rencana pengerjaan selanjutnya diumumkan setelah kondisinya aman dan memungkinkan,â&;&; kata juru bicara McLaughlin and Harvey.

Di Kirkby yang memiliki luas 9.200 meter persegi itu, McLaughlin and Harvey membangun lima lapangan sepak bola, dua arena kebugaran, auditorium, kolam renang, kompleks hidroterapi, hingga ruang medis.

Seiring dengan tertundanya progres pembangunan Kirkby, praktis Liverpool masih akan berlatih di Melwood setidaknya sampai tahun depan. Padahal, markas latihan The Reds selama enam dekade terakhir itu sejatinya sudah dilepas ke Torus Housing Trust pada Agustus lalu senilai GBP 10 juta (Rp 193,84 miliar).

Torus Housing Trust, tampaknya, bisa memaklumi situasi saat ini. Namun, mereka juga punya harapan The Reds pindah ke Kirkby sebelum musim 2020â&;&;2021 usai. Sebab, grup perusahaan properti setempat itu punya rencana bisa meratakan bangunan di Melwood tahun depan.