Kalahkan Liverpool di Anfield, Man City Patahkan Kutukan 18 Tahun

Kalahkan Liverpool di Anfield, Man City Patahkan Kutukan 18 Tahun

Terbaiknews - Man City akhirnya meraih kemenangan di Anfield setelah 18 tahun lamanya (Sky Sports)

– Josep Guardiola mengaku bangga tim asuhannya, Manchester City, akhirnya mampu mematahkan keangkeran Stadion Anfield setelah 18 tahun lamanya. Man City menang 4-1 atas Liverpool di Anfield pada Senin (8/2) dini hari WIB. Hasil itu jadi kemenangan pertama Man City di Anfield setelah terakhir kali mereka merasakannya pada 2003 silam.

“Yang terpenting tetaplah tiga poin. Tetapi tentu saja saya bangga dengan para pemain yang mematahkan rekor buruk sekian lama, semoga saja kami bisa melakukannya lagi ketika tribun penonton terisi,” kata Josep Guardiola selepas laga dilansir laman resmi Man City.

“Anfield tanpa penonton sungguh berbeda. Sebab saya bisa membayangkan ketika mereka menyamakan kedudukan 1-1 dan bagaimana pengaruh suporter terhadap para pemain Liverpool saat itu,” ujar Pep menambahkan.

Alisson Dua Kali Blunder, Klopp: Dia Menyadarinya dan Sangat Kecewa

Setelah membuang peluang lewat eksekusi penalti yang gagal di babak pertama, Ilkay Gundogan menebusnya dengan membawa Man City unggul empat menit memasuki babak kedua. Liverpool menyamakan kedudukan melalui penalti Mohamed Salah.

Hanya saja, dua blunder kiper Alisson Becker seperti durian runtuh yang dimanfaatkan Gundogan dan Raheem Sterling. Kemudian Phil Foden menutup dengan gol indah seta menjadi pengunci kemenangan 4-1 Man City atas Liverpool.

“Kami bereaksi sangat bagus. Ttak satu pun pemain kami menrunkan level permainan, mereka meningkat dengan karakter luar biasa. Raheem Sterling seperti musim lalu tampil gemilang, tetapi lebih fenomenal lagi,” beber Guardiola.

“Komitmen para pemain yang ada di bangku cadangan juga terlihat ketika mereka menyemangati rekan-rekannya. Tiga poin penting dan saya sangat bersyukur,” pungkasnya.

Kemenangan tersebut membuat Man City kian mantap di puncak dengan koleksi 50 poin. The Citizens unggul lima poin atas pesaing terdekat Manchester United, serta menjauh dari Liverpool sejarak 10 poin.

Man City selanjutnya akan menjamu Tottenham Hotspur di Etihad pada Sabtu (13/2). Sebelumnya pada tengah pekan, Man City menyambangi kandang tim strata kedua Swansea City dalam laga putaran kelima Piala FA.

Saksikan video menarik berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=Erz3tmUM0ZA

Berita dengan kategori