Isu Gantung Sepatu Muncul, Zlatan Ibrahimovic: Saya Baru Pemanasan

Isu Gantung Sepatu Muncul, Zlatan Ibrahimovic: Saya Baru Pemanasan

Terbaiknews - Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic berlari sambil membawa bola saat menghadapi Sassuolo pada...

Bola.com, Jakarta - Banyak yang memperkirakan Zlatan Ibrahimovic segera gantung sepatu dalam waktu dekat, mengingat usianya yang tidak muda lagi. Namun, striker AC Milan itu menegaskan dirinya masih mampu bermain untuk waktu yang masih panjang.

Zlatan Ibrahimovic kini sudah berusia 38 tahun. Spekulasi mengenai keputusannya untuk gantung sepatu muncul karena kontraknya bersama Rossoneri bakal habis pada akhir musim ini.

Memang, di dalam kontraknya tersebut tercantum klausul perpanjangan selama satu musim. Namun, sejauh ini belum ada tanda-tanda bahwa kedua belah pihak akan melanjutkan kerja samanya.

Dugaan bahwa Zlatan Ibrahimovic akan pensiun makin menguat setelah sang pemain berbicara ke hadapan publik baru-baru ini. Ia mengekspresikan kekecewaan kepada manajemen Milan yang menurutnya tidak jelas.

Revive Adserver Asynchronous JS Tag - Generated with Revive Adserver v5.0.5 www.bola.com - Showcase
2 dari 4 halaman

Ibrahimovic Menjawab Keraguan Publik

Sampai sekarang belum ada kejelasan soal masa depan Zlatan Ibrahimovic di San Siro. Namun belum lama ini, mantan penggawa Manchester United itu menebar dugaan bahwa dirinya bakalan bertahan.

Ibrahimovic memberikan pesan lewat sebuah video yang diunggah di media sosial Twitter. Ia berusaha menjawab opini banyak orang yang mengatakan bahwa dirinya telah habis.

"Jadi Anda berpikir saya sudah habis, bahwa karier saya akan berakhir dalam waktu dekat? Anda tak mengenal saya," ucap Ibrahimovic.

"Dalam sepanjang hidup, saya telah bertarung. Tidak ada yang percaya kepada saya, jadi saya harus percaya kepada diri sendiri," lanjutnya.

Â

3 dari 4 halaman

Ibrahimovic Tidak Terluka, Tapi Bertambah Kuat

Zlatan Ibrahimovic menyadari risiko seorang pesepak bola, di mana ia akan selalu menjadi sasaran serangan dari banyak pihak. Namun, serangan tersebut tidak membuatnya terluka, malah makin kuat.

"Beberapa orang ingin mencoba meruntuhkan saya, tapi mereka hanya membuat saya jadi lebih kuat. Yang lain mau mengeksploitasi saya, mereka hanya membuat saya jadi makin kuat," ujar Ibrahimovic.

"Tapi, sekarang Anda berpikir bahwa saya telah habis? Kepada semua orang, saya hanya punya satu kalimat. Saya tidak seperti Anda karena saya bukanlah Anda. Saya Zlatan Ibrahimovic dan baru saja pemanasan," pungkasnya.

Ibrahimovic tidak lagi muda, tapi kehadirannya saja sudah cukup untuk membuat Milan bangkit pada musim ini. Sejak kedatangannya, Milan terus menuai hasil positif dan saat ini menempati peringkat ke-6 di klasemen Serie A.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 25/7/2020)

4 dari 4 halaman

Video