Dari Nyonya Tua Menuju Nyonya Tua

Dari Nyonya Tua Menuju Nyonya Tua

Terbaiknews - Sami Khedira meninggalkan Juve setelah 5,5 musim. (Isabella Bonotto)

JawaPos.com-Hertha BSC bermakna spesial bagi Sami Khedira. Hertha adalah klub pertama yang dihadapi Khedira saat debut profesionalnya bersama VfB Stuttgart pada 1 Oktober 2006.

Di klub berjuluk Die Alte Dame (Nyonya Tua) itu pula Khedira siap merasakan kembali sentuhan bola dalam laga resmi.

Ya, pada hari terakhir penutupan bursa transfer musim dingin di Eropa tadi malam (1/2), Khedira memutus durasi 5,5 musim bersama Juventus untuk bergabung dengan Hertha. Tadi malam pula gelandang 33 tahun itu menjalani tes kesehatan di Schenkendorfplatz –sebutan markas latihan Hertha.

Berakhir pula petualangan Khedira bersama Juve yang tercatat dalam 145 laga dengan 21 gol dan menghasilkan 9 trofi. Lima di antaranya scudetto Serie A.

Sayangnya, akhir karir Khedira bersama klub berjuluk La Vecchia Signora (Nyonya Tua) itu ditandai dengan absen dalam 92 pertandingan karena dua kali menjalani operasi lutut dan masalah jantung.

Di Hertha, pemain timnas Jerman di Piala Dunia 2014 itu bakal diikat kontrak berdurasi enam bulan atau sampai akhir musim ini.

”Hari yang menyenangkan dan semoga menjadi awal bagus dalam karir saya lagi,” ucap Khedira kepada Berliner Zeitung sebelum menjalani tes kesehatan tadi malam.

Berita dengan kategori