Ambisi Lewandowski Raih Sextuple Bersama Bayern di Qatar

Ambisi Lewandowski Raih Sextuple Bersama Bayern di Qatar

Terbaiknews - - Anggota skuad Bayern Muenchen telah tiba di DohaQatar jelang partisipasi dalam ajang Piala...

- Anggota skuad Bayern Muenchen telah tiba di Doha, Qatar jelang partisipasi dalam ajang Piala Dunia Klub FIFA yang digelar pada 4-11 Februari 2021.

Penyerang Muenchen, Robert Lewandowski, menyebut timnya datang untuk melengkapi raihan gelar mereka sepanjang 2020 dengan mengangkat trofi Piala Dunia Klub.

Jika berhasil mewujudkan keinginan tersebut, Muenchen akan menyamai raihan enam gelar alias sextuple Barcelona pada musim 2009-2010 yang saat itu dilatih oleh Pep Guardiola.

Sebelumnya, Muenchen telah meraih gelar juara Bundesliga, Liga Champions, Piala Jerman, Piala Super Jerman, dan Piala Super Eropa sepanjang tahun kalender 2020.

Penyelenggaraan ajang Piala Dunia Klub 2020 ini sendiri tertunda dari jadwal semula pada Desember 2020 lalu karena pandemi Covid-19.

Hasil Muenchen Vs Hoffenheim, Rekor Gol 9 Laga Beruntun Lewandowski

"Bagi kami ajang ini adalah tantangan baru, tim ini memiliki kesempatan untuk meraih gelar terakhir yang mungkin kami raih pada 2020," ujar Lewandowski.

"Kami tahu dengan menjuarai ajang ini maka tim ini semakin dekat untuk menyelesaikan salah satu pencapaian terbesar di dunia sepak bola."

Lewandowski berharap seluruh pemain Muenchen mampu mengerahkan kemampuan terbaik untuk mencapai tujuan tersebut.

Namun, padatnya jadwal pertandingan seiring penangguhan sejumlah agenda kompetisi akibat pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu menjadi kendala tersendiri.

Muenchen sendiri akan langsung tampil di babak semifinal menghadapi tim asal Mesir sekaligus juara Liga Champions Afrika, Al Ahly, pada Senin (8/2/2021) atau Selasa dini hari WIB.

"Kini, para pemain harus bertanding setiap tiga hari sekali ketimbang sekali dalam sepekan saat sebelum pandemi Covid-19," ujar Lewandowski.

Kimmich Bicara Peluang Lewandowski Salip Rekor Gol Milik Gerd Mueller

"Namun, kami telah bersiap untuk menghadapi situasi seperti ini dan harus menguatkan diri untuk tampil dengan kemampuan terbaik jika ingin meraih gelar juara."

Lewandowski sejauh ini menjadi pencetak gol terbanyak untuk Muenchen di berbagai ajang sepanjang musim 2020-2021.

Ia telah membukukan 27 gol dari 26 penampilan membela skuad Die Rotten di berbagai ajang sepanjang musim ini.

Berita dengan kategori