Zidane Sudah Berusaha Keras Melarang Martin Odegaard ke Arsenal

Zidane Sudah Berusaha Keras Melarang Martin Odegaard ke Arsenal

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Pelatih Real MadridZinedine Zidanerupanya masih belum bisa merelakan kepergian...

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, rupanya masih belum bisa merelakan kepergian Martin Odegaard ke klub raksasa Liga Inggris, Arsenal.

Martin Odegaard pergi dari Real Madrid dan memutuskan bergabung ke Arsenal pada 27 Januarai 2021 lalu dengan status pinjaman hingga akhir musim mendatang.

Alasan utama Martin Odegaard hengkang dari Real Madrid karena dirinya tidak puas dengan jatah bermain yang diberikan oleh Zinedine Zidane. Gelandang asal Norwegia itu sangat butuh jam bermain karena usianya masih 22 tahun.

Dilansir dari Marca, Zidane mengungkapkan sangat kehilangan Martin Odegaard meski ke Arsenal hanya sebatas pinjaman. Ia mengungkapkan sudah berusaha keras membujuknya supaya mau bertahan di Los Blancos dan sempat menjanjikan menit bermain.

"Dia (Martin Odegaard) yang ingin pergi. Kami telah membicarakannya dua atau tiga kali. Dia adalah pemain yang ingin terus bermain. Jadi, itu adalah keingina si pemain untuk pergi," kata Zidane.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa dia harus bertahan, berjuang, memiliki ketenangan pikiran, karena ini membutuhkan proses yang panjang. Dia adalah pemain yang saya minta pada awal musim ini," ucapnya menambahkan.

Diketahui, ini bukan pertama kalinya Martin Odegaard pergi dengan status pinjaman. Sejak bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim dingin 2015 lalu, ia sudah empat kali dipinjamkan ke klub lain karena kalah bersaing.

Di Arsenal, Martin Odegaard bertemu dengan pemain pinjaman Madrid lainnya bernama Dani Cebalos. Odegaard juga tercatat sudah dua kali dimainkan oleh Mikel Arteta dari bangku cadangan.