Usai Lampard Hengkang, Chelsea Kembali Kehilangan Pelatihnya

Usai Lampard Hengkang, Chelsea Kembali Kehilangan Pelatihnya

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – UsaiFrank LampardhengkangChelsea kembali berpotensi ditinggal salah satu...

INDOSPORT.COM – UsaiFrank Lampardhengkang, Chelsea kembali berpotensi ditinggal salah satu pelatihnya yang baru datang pada musim panas 2020 lalu yakni Anthony Barry.

Chelsea membuat kejutan dengan memecat nama Lampard pada Senin (25/1/21) pagi waktu setempat. Pemecatannya terkesan mengherankan mengingat ia mampu membawa The Blues menang di ajang Piala FA sehari sebelumnya.

Pemecatan Lampard pun berimbas pada deretan staf kepelatihannya. Beberapa stafnya pun turut mengalami pemecatan, salah satunya Jody Morris yang tak lain asistennya dan juga salah satu legenda Chelsea.

Selain itu masih ada sederet nama lain yang juga menyusul Lampard. Namun ada beberapa yang masih dipekerjakan untuk membantu Thomas Tuchel dalam bekerja.

Salah satu yang dipertahankan adalah Anthony Barry. Ia merupakan pelatih yang didatangkan Chelsea pada musim panas 2020 lalu untuk membantu Frank Lampard.

Barry datang dengan status sebagai pelatih yang memimpin sesi latihan bertahan dan menyerang saat Set Pieces. Kehadirannya pun terasa dalam perubahan Chelsea yang kini menjadi sulit dibobol lewat situasi bola mati.

Namun, kebersamaan Chelsea dengan Barry dilaporkan takkan bertahan lama. Pasalnya, pria berusia 34 tahun tersebut tengah dijajaki oleh tim League One atau kasta ketiga yakni Fleetwood Town.

Barry mendapat tawaran untuk menjadi pelatih utama Fleetwood. Hingga artikel ini dimuat, laporan tersebut masih sebatas rumor mengingat ia masih hadir dalam sesi latihan kedua Tuchel bersama skuat Chelsea.

Anthony Barry sendiri sebelumnya sempat memimpin sesi latihan Chelsea usai Frank Lampard dipecat. Bahkan, berkat kehadirannya, Thomas Tuchel merasa terbantu saat memimpin The Blues di laga Liga Inggris saat kontra Wolves (28/1/21) dini hari WIB.