Tuchel Belum Berbicara dengan Pemilik Chelsea

Tuchel Belum Berbicara dengan Pemilik Chelsea

Terbaiknews - Tuchel belum juga bertemu dengan Roman.
Tuchel belum juga bertemu dengan Roman.

,LONDON -- Manajer baru Chelsea, Thomas Tuchel mengaku belum bertemu dengan pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Diskusi soal perekrutannya ke London disebutnya hanya melibatkan direktur utama Marina Granovskaia dan penasihat teknis, Petr Cech.

Tuchel mengaku ingin memiliki sesuatu dari Abramovich. Seperti sekedar pesan pribadi seperti yang dia dapatkan dari pendahulunya, Frank Lampard.

"Sejauh ini tidak ada kata-kata dari Roman Abramovich. Saya berbicara pada Marina dan Petr Cech dan itu berlangsung rahasia dan cepat. Saya merasa bahwa struktur ini benar-benar bekerja bagi saya untuk bisa menghasilkan yang terbaik," kata Tuchel dilansir dari laman Independent, Jumat (29/1).

Tuchel dipiih atas pengalamannya di Paris Saint-Germain. Namun dengan kebiasaan Chelsea memecat manajer, 12 manajer dalam 17 tahun, akan membuat beban tersendiri bila Tuchel tidak melakukan pekerjaan itu dengan baik.

Tuchel masuk dengan kontrak awal 18 bulan. Dia pun mengakui tidak menargetkan gelar Liga Premier dengan situasi saat ini, namun dia bisa saja menargetkan juara Liga Champions dan Piala FA.

"Chelsea adalah klub tempat anda bersaing untuk memperebutkan trofi dan tidak ada waktu yang disia-siakan. Sejujurnya sekarang kami bersiap untuk Piala FA dan kami akan benar-benar siap untuk bersaing di Liga Champions. Kami ingin membuat tim yang tidak menyenangkan untuk lawan," kata Tuchel.

Dia mengaku ingin membentuk Chelsea sebagai tim yang percaya diri dan cukup untuk bisa mengalahkan siapapun. Bahkan menjanjikan untuk berada di puncak klasemen pada musim depan.

Namunu bukan berarti Tuchel tidak memiliki sisi buruk. Sebut saja di klub sebelumnya yang memecatnya di malam Natal karena berselisih dengan direktur Olahraga PSG. Tuchel mengaku positif dengan apa yang ada di tubuh Chelsea.

"Apa yang saya suka saat ini dan mengapa saya sangat positif adalah saya benar-benar sadar diri ini adalah sesuatu yang perlu diperbaiki sehingga bisa elbih santai dan tidak terlalu keras kepala dalam memegang keyakinan," kata Tuchel.