Tuchel Bakal Beri Kesempatan untuk Para Pemain Muda Chelsea

Tuchel Bakal Beri Kesempatan untuk Para Pemain Muda Chelsea

Terbaiknews - Pemain muda Chelsea punya kualitas dan kemampuan fisik yang dibutuhkan di liga.
Pemain muda Chelsea punya kualitas dan kemampuan fisik yang dibutuhkan di liga.

, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyatakan akan memberikan kesempatan para pemain mudanya untuk beraksi. Hal tersebut dibuktikan Tuchel setelah memainkan Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, dan Tammy Abraham dalam dua laga perdana pelatih asal Jerman itu di Stamford Bridge.
Sementara, Reece James masuk dari bangku cadangan saat mengalahkan Wolves akhir pekan lalu. ''Kami punya pemain muda di sini. Sangat menyenangkan bekerja dengan mereka,'' ujar Tuchel dikutip dari laman resmi Chelsea, Kamis (4/2).
Tuchel mengungkapkan, pemain muda Chelsea punya kualitas dan kemampuan fisik yang dibutuhkan di Liga Primer Inggris. Apalagi, dirinya sadar betapa sulitnya seorang pemain dalam membela the Blues dan berjuang untuk mendapatkan gelar.
Karena itu, pelatih asal Jerman ini bersyukur semua pemain Chelsea sadar akan sulitnya bersaing mendapatkan tempat utama di klub dan meraih trofi. ''Itu tantangan yang sangat berat. Itu sesuatu yang bergantung pada Anda, karakter Anda, dan pendekatan Anda soal pertandingan dan latihan,'' kata Tuchel.
Dalam situasi Chelsea yang terseok-seok di liga musim ini, Tuchel mengaku akan bergantung pada pemain muda dan memberikan kepercayaan pada mereka. Walaupun dirinya menegaskan tidak akan memberikan kesempatan kepada pemain muda secara cuma-cuma, kecuali karena kualitas permainan. ''Mereka akan diberikan kesempatan untuk membuat langkah di sini,'' tegas dia.