Tottenham Hotspur vs Chelesa, Thomas Tuchel: Ini Bukan Laga Lawan Mourinho

Tottenham Hotspur vs Chelesa, Thomas Tuchel: Ini Bukan Laga Lawan Mourinho

Terbaiknews - - Pelatih ChelseaThomas Tuchel menegaskan bahwa laga pekan ke-22 Liga Inggris bukanlah melawan...

- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menegaskan bahwa laga pekan ke-22 Liga Inggris bukanlah melawan Jose Mourinho melainkan melawan Tottenham Hotspur.

Persaingan dua pelatih ternama, Thomas Tuchel dan Jose Mourinho menjadi sorotan jelang mendampingi anak asuhnya dalam laga Tottenham Hotspur vs Chelsea.

Laga tersebut akan dilangsungkan di Tottenham Hotspur Stadium pada, Jumat (05/02/21) pukul 03.00 WIB. Ini akan menjadi pengalaman pertama bagi Thomas Tuchel menukangi klub Inggris.

Sebelumnya Tuchel telah menunjukkan kemampuannya saat melatih Augsburg, Mainz, Borussia Dortmund, dan Paris Saint-Germain. Akan segera bertemu dengan juru racik Tottenham Hotspur yakni Jose Mourinho, pelatih asal Jerman itu mengaku tak gusar.

"Pertama-tama saya sangat yakin bahwa ini laga antara Tottenham Hotspur melawan Chelsea, bukan saya melawan Jose Mourinho," ujar Thomas Tuchel dilansir dari Talk Sport.

Tuchel juga mengatakan bahwa Jose Mourinho bukanlah sosok pelatih panutannya. Meski demikian, pelatih berusia 47 tahun tersebut tetap mengakui kemampuan mumpuni yang dimiliki oleh Mourinho.

"Apakah dia seorang panutan? jujur saja ketika saya memulai karier, dia sudah melangkah jauh. Perbedaan kita bagaikan bulan dan bumi. Jadi dia tidak bisa menjadi panutan sama sekali," kata Thomas Tuchel.

"Dia salah satu manajer terbaik di dunia, dia sekarang telah menciptakan skuad di Tottenham yang sangat, sangat kompetitif, sangat, sangat kuat," sambungnya lagi.

Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea menarik untuk disaksikan, pasalnya kedua tim kini punya kekuatan yang cukup berimbang,

Tottenham menduduki peringkat ke-7 dengan perolehan 33 poin, sedangkan Chelsea menempati posisi ke-8 setelah mengemas jumlah poin yang sama.