Tolak Klub Turki, Yannick Bolasie Gabung Middlesbrough

Tolak Klub Turki, Yannick Bolasie Gabung Middlesbrough

Terbaiknews - Warnock menyebut pemain berusia 31 tahun itu berhutang budi padanya.
Warnock menyebut pemain berusia 31 tahun itu berhutang budi padanya.

,LIVERPOOL -- Pemain Everton, Yannick Bolasie akan bergabung dengan Middlesbrough dengan status pinjaman. Keputusan itu diambil setelah dia menolak pindah ke klub Turki.

Artinya, dia akan kembali bekerja sama dengan mantan pelatihnya, Neil Warnock. Keduanya pernah sama-sama memperkuat Crystal Palace pada 2014 lalu.

Bolasie hampir bergabung pada musim panas lalu. Warnock kembali meminta Bolasie untuk membantunya dan momen itu pun tepat bagi Bolasie yang tengah membutuhkan menit bermain.

"Saya berbicara dengannya (Bolasie) pekan ini dan dia akan pergi ke Turki. Saya mengatakan kepadanya untuk datang dan bermain untuk saya dan memintanya menikmati waktu sendiri selama beberapa bulan. Dia bisa pergi ke Turki lain kali," kata Warnock dilansir dari laman Gazette Live, Kamis (28/1).

Warnock menyebut pemain berusia 31 tahun itu berhutang budi padanya saat sama-sama di Crystal Palace. Hal itu pula yang membuatnya tertarik untuk bergabung dengan Warnock.

"Dia menantikannya dan semuanya harus dilakukan dalam 24 jam ke depan," katanya.

Warnock mengharapkan kedatangan Bolasie bisa kembali mengangkat tim. Apalagi dalam laga terakhir, Middlesbrough kalah dari Rotherham dengan skor 0-3. Warnock menyebut Bolasie bisa membantu kesulitan tim dengan memberikan dukungan bagi pemain, sesuatu yang belum dia miliki dalam tim.

"Saya pikir dia bisa menjadi Michail Antonio dalam tim. Dia bisa melakukan apa yang dilakukan Antonio di West Jam, saya pikir dia punya itu dan mampu melakukannya," katanya.

Namun Warnock mengelak jika pemain timnas Kongo itu bisa datang dan langsung bermain di pertandingan selanjutnya melawan Norwich City pada Sabtu (30/1). Dia menyebut paling tidak Bolasie bergabung pada Senin pekan depan meski sudah datang ke tim pada akhir pekan ini.

"Saya tidak berpikir Yannick bisa mulai (bermain). Saya pikir dia akan sedikit kurang dalam hal kebugaran. Saya akan melihatnya saat latihan. Jika dia bagus itu tak akan menggangu saya, tapi saya membayangkan hanya akan memberinya setengah jam di bangku cadangan," kata Warnock.