Thomas Tuchel Bidik 3 Bintang Bundesliga Demi Lini Belakang Chelsea

Thomas Tuchel Bidik 3 Bintang Bundesliga Demi Lini Belakang Chelsea

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 belum selesaipelatih baru Chelsea yakni...

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 belum selesai, pelatih baru Chelsea yakni Thomas Tuchel sudah memiliki rencana matang untuk musim depan.

Bobroknya lini belakang Chelsea musim ini membuat Thomas Tuchel berencana membuat perombakan. Menurut laporan dari sportbild ia sudah memasukan tiga nama untuk target perburuan pada bursa transfer musim panas.

Tiga pemain tersebut merupakan bek yang bersinar di kompetisi Bundesliga Jerman yaitu David Alaba dan Niklas Sule (Bayern Munchen) serta Dayot Upamecano (RB Leipzig).

Khusus untuk David Alaba, Thomas Tuchel sangat ngotot ingin mendapatkan jasanya karena kontranya di Bayern Munchen habis pada akhir musim ini. Itu berarti, The Blues bisa mendapatkan Alaba secara cuma-cuma.

Sementara itu untuk mendapatkan bek andalan RB Leipzig bernama Dayot Upamecano kemungkinan Chelsea harus menjual beberapa pemainnya dulu. Pasalnya, Dayot Upamecano masih terikat kontrak hingga 2023 dan memiliki nilai pasar sebesar 45 juta euro (Rp 759 miliar).

Bek asal Prancis itu memang menjadi incaran banyak klub-klub besar Eropa sejak satu musim terakhir. Penampilannya sebagai bek tengah sangat luar biasa karena RB Leipzig musim ini baru kebobolan 17 gol dalam 20 pertandingan.

Namun rencana Thomas Tuchel untuk mendapatkan bek dari Bundesliga Jerman menjadi perdebatan sejumlah pengamat dan penggemar. Hal itu lantaran The Blues baru saja mendatangkan dua bintang asal Bundesliga yaitu Timo Werner dan Kai Havertz.

Performa Timo Werner dan Kai Havertz pun masih dipertanyakan karena belum menunjukan kualitasnya sebagai pemain bintang. Padahal Chelsea telah mengeluarkan uang sebesar 53 juta euro untuk membeli Timo Werner dan 80 juta euro untuk Kai Havertz.