Thomas Tuchel Belum Bisa Pastikan Cedera Thiago Silva

Thomas Tuchel Belum Bisa Pastikan Cedera Thiago Silva

Terbaiknews - Thiago Silva ditarik keluar pada babak kedua dalam laga Chelsea vs Tottenham Hotspur.
Thiago Silva ditarik keluar pada babak kedua dalam laga Chelsea vs Tottenham Hotspur.

,LONDON -- Kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris memakan korban. Thiago Silva tak bisa melanjutkan laga di Stadion Tottenham Hotspur yang dimenangkan Chelsea 1-0, Jumat (5/2) dini hari WIB.

Silva ditarik keluar pada babak kedua, setelah mengalami cedera pada otot paha kaki kanannya. Silva pun diragukan bisa tampil saat Chelsea menghadapi Sheffield United akhir pekan ini.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel pun belum tahu seberapa parah cedera mantan bek Paris Saint-Germain tersebut. "Terlalu dini memberikan diagnosis karena saya baru sebentar melihatnya saat ototnya diperban. Kami akan menunggu sampai besok, jadi kami bisa mengkonfirmasinya, tapi saya pikir untuk Ahad dia sangat diragukan (tampil)," ujar Tuchel, dikutip dari laman resmi Chelsea, Jumat (5/2).

Tuchel memprediksi waktu dua hari untuk pemulihan tidak akan mencukupi. Pelatih asal Jerman itu mengaku senang timnya tidak memberikan banyak peluang untuk Tottenham. Satu-satunya peluang emas Spurs adalah sundulan Carlos Vinicius yang melebar.

Di sisi lain, Tuchel mengaku timnya masih harus menciptakan peluang bersih lebih banyak lagi. Karena Chelsea selalu menang tipis dalam dua laga terakhir, setelah di pertandingan pertama Tuchel Chelsea hanya imbang 0-0 lawan Wolves.

"Ini tujuan dan pekerjaan dari saya. Salah satu hal tersulit dalam sepak bola adalah mencetak gol dan tetap tenang," kata Tuchel.